Kodim 1504 Ambon Pelopori Kerukunan Umat Beragama

by
Aparat TNI bersama warga melakukan pengecoran Gereja Imanuel di Galala Kota Ambon Rabu (22/11). FOTO : PENREM 151 BINAIYA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Menjaga stabilitas keamanan di wilayah Maluku adalah tanggung jawab bersama.  Oleh sebab itu dibutuhkan peran seluruh komponen masyarakat. Kodim 1504/Ambon sebagai satuan Komando Teritorial yang memiliki tanggung jawab pembinaan teritorial wilayah di Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, menunjukkan perannya dalam mempelopori Karya Bhakti pengecoran Gereja Imanuel di Galala  Kota Ambon  Rabu (22/11).

Dalam siaran pers Penerangan Korem 151/Binaiya yang diterima Terasmaluku.com, menyebutkan, pelaksanaan Karya Bakti tersebut didukung oleh aparat Kodim 1504/Ambon 30 orang, Denkav 20 orang, Denzipur 20 orang, Yonif 733/Raider 20 orang masyarakat Desa Galala 50 orang dan masyarakat Desa Hitumessing 40 orang.Warga dan TNI bergotong royong dalam pengecoran Gereja Imanuel itu.

Kegiatan Karya Bakti ini juga  diselenggarakan demi memelihara keharmonisan hidup antar masyarakat yang beragama Islam dari  Hitumessing Kecamatan Leihitu  dan masyarakat Galalal   yang beragama Kristen. Keduanya negeri ini merupakan Pela Gandong, sehingga dengan kegiatan bersama  ini dapat mewujudkan perdamaian antar masyarakat demi mewujudkan Katong Samua Basudara. (IAN)