Kodim 1506 Namlea Mendapatkan Sosialisasi Penyakit Katarak

by
Foto bersama usai sosialisasi penyakit Katarak di Markas Kodim 1506 Namlea, Senin (5/2).

TERASMALUKU.COM,-AMBON- Para Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) dan Babinsa jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 1506/Namlea mendapatkan sosialisasi dan pembekalan pengetahuan tentang Katarak dari A New Vision  Walubi di Markas Kodim 1506/Namlea, Senin (5/2).

Kegiatan ini dalam rangka rencana bakti sosial (Baksos) Operasi Katarak di Wilayah Buru dan Buru Selatan. Baksos Operasi Katarak yang diselenggarkan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) dan Perwakilan Umat Budha Indonesia (Walubi) tersebut akan dilaksanakan pada 11 Maret 2018 di Rumah Sakit Tentara (RST) Latumeten, Kota Ambon.

Dalam sosialisasi ini, Elwi Jono dan Leo dari A New Vision Walubi Medan, Sumatra Utara (Sumut) memberikan penjelasan mengenai penyakit Katarak kepada para Babinsa. Sosialisasi ini  dilakukan agar sebelum pasien didatangkan ke Kota Ambon terlebih dahulu akan diadakan pendataan oleh Babinsa.

Keterlibatan Babinsa ini adalah menyangkut penjangkauan wilayah pedesaan guna mendapatkan pasien yang terindikasi Katarak. “Dengan sosialiasi ini agar Babinsa paham tentang tanda-tanda seorang yang menyandang penyakit Katarak sehingga bisa mengetahui mana yang terindikasi dan  bisa mendapat operasi atau tidak,” kata Elwi Jono.

loading...

Setelah masyarakat yang terindikasi penyakit Katarak maka pada 7 Maret 2018 akan diadakan screening pasien, kemudian setelah dipastikan oleh dokter bahwa pasien tersebut layak dioperasi, maka pasien akan dibawa ke Kota Ambon dengan didampingi oleh Babinsa. (IAN)

 

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *