Kodim 1507/Saumlaki Bedah Rumah Warga Tidak Layak Huni

by
Prajurit TNI dari Kodim 1507/Saumlaki bergotong royong bersama warga membedah rumah warga Dusun Yawuru Desa Wonreli Kecamatan Pulau-Pulau Terselatan Kabupaten Maluku Barat Daya, Selasa (19/11/2019). FOTO : PENREM 151/BINAIYA

SEBAGAI wujud perhatian dan kepedulian nyata terhadap masyarakat Desa Wonreli, keluarga besar prajurit TNI AD Kodim 1507/Saumlaki melalui para Babinsa melakukan perehaban Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Rumah yang dibedah atau diperbaiki ini adalah milik Jonias Laimeheriwa dan Magdalena Lainata, warga Dusun Yawuru Desa Wonreli Kecamatan Pulau-Pulau Terselatan Kabupaten Maluku Barat Daya, Selasa (19/11/2019).

Kegiatan ini merupakan salah satu sasaran fisik dalam program Binter terpadu yang dilaksanakan Kodim 1507/Saumlaki sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat binaan agar tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Dandim 1507/Saumlaki Letkol Inf Rahmad Saerodin mengungkapkan rehab rumah tidak layak huni ini merupakan kelanjutan program binter terpadu yang dilaksanakan oleh Kodim 1507/Saumlaki. Dandim mengatakan kegiatan ini untuk memberdayakan wilayah pertahanan melalui kegiatan Binter terpadu guna memantapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh dalam mendukung tugas pokok TNI AD.

loading...

“Dalam kegiatan binter ini merupakan bukti nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat yang mana merupakan suatu kesatuan bahwa TNI selalu bersama rakyat dalam bingkai NKRI,” tutur Dandim.

Sementara itu Jonias Laimeheriwa yang rumahnya dibedah menyampaikan terima kasih kepada TNI dan Pemerintah Kabupaten Maluku Barat Daya, karena atas kerjasama TNI dan Pemda, ia bisa mendapatkan bantuan pembangunan rumah. (ADV)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *