Kodim 1511/Pulau Moa Masuk Sekolah Sosialisasikan Penerimaan Prajurit TNI

by
Danramil 1511-01/Tiakur, Kapten Inf David Masbait memberikan sosialisasi penerimaan Tamtama TNI di SMA Negeri 9 Desa Tounwawan, Kecamatan Moa, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) Rabu (3/2/2021). FOTO : PENREM 151/BINAIYA

TERASMALUKU.COM,-Komando Distrik Militer (Kodim) 1511/Pulau Moa melakukan sosialisasi penerimaan prajurit TNI-AD. Sosialisasi ini dilakukan Danramil dan para Bintara Pembina Desa (Babinsa) untuk mendapatkan animo dan minat siswa-siswi di tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA).

Sosialisasi penerimaan prajurit TNI untuk Tamtama gelombang I Tahun 2021 digelar di SMA Negeri 9 Desa Tounwawan, Kecamatan Moa, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Rabu (3/2/2021).

Loading…

Danramil 1511-01/Tiakur, Kapten Inf David Masbait bersama Babinsa memberikan sosialisasi tentang penerimaan prajurit Tamtama Pertama Tahun 2021. “Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan informasi sekaligus mempersiapkan diri sedini mungkin,” kata David.

David menjelaskan penerimaan prajurit TNI dibuka untuk umum bagi yang memenuhi persyaratan. David pun menegaskan dalam perekrutan calon prajurit tidak dibenarkan dipungut atau mengeluarkan sejumlah uang dalam bentuk apapun juga. Karena lanjutnya pendaftarannya gratis atau tidak dipungut biaya.

“Yang pasti pendaftaran menjadi prajurit TNI itu gratis tanpa dipungut biaya, hanya calon harus siap mental dan fisik,” ungkap Danramil.

Ratusan siswa-siswi menghadiri sosialisasi. Kondisi ini menjadi gambaran antusias yang cukup tinggi. Terbukti juga adanya kesempatan bertanya yang diberikan, dan responnya baik dengan banyak pertanyaan yang disampaikan para siswa – siswi. Mulai dari tata cara pendaftaran sampai dengan syarat lain sebagai penunjang hingga menjadi anggota TNI.

Berdasarkan data seleksi penerimaan prajurit TNI untuk Tamtama tahun 2020, di ibukota Tiakur Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) diikuti oleh 84 orang. Kata Danramil kondisi ini berarti animonya cukup tinggi, sehingga dengan adanya sosialisasi ini juga dapat memberikan motivasi yang lebih baik lagi.

“Sebab untuk menjadi prajurit TNI menuntut setiap calon prajurit harus melatih dan menjaga fisik, baik kesehatan maupun mental,”ucap Danramil. (ADV)