Kodim Ambon Bangun Rumah Tahan Gempa

by
Aparat Kodim 1504/Ambon membangun rumah tahan gempa di Negeri Waai Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Selasa (19/11/2019). FOTO : PENREM 151/BINAIYA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Bakti TNI Kodim 1504/Ambon terus bergerak. Setelah penanganan pengungsi korban gempa Maluku yang terjadi beberapa waktu yang lalu, kali ini melalui kegiatan pembinaan teritorial terpadu, Kodim 1504/Ambon dengan menggandeng Dinas PUPR Provinsi Maluku dan BPBD Maluku Tengah (Malteng) membangun rumah contoh tahan gempa.

Komandan Kodim (Dandim) 1504/Ambon Kolonel Kavaleri Cecep Tendi Sutandi menyebutkan rumah tahan gempa tersebut dibangun di dua lokasi,  yakni Negeri Waai dan Dusun Hurun Negeri Tulehu Kecamatan Salahutu Kabupaten Malteng. Pembangunan rumah tahan gempa melibatkan personel Babinsa dari Koramil 1504-04/Salahutu, personel Dinas PUPR Provinsi Maluku dan BPBD Malteng serta masyarakat setempat.

“Pembangunan rumah contoh tahan gempa tersebut sampai saat ini masih berlangsung dan diharapkan pada pertengahan Desember 2019 nanti akan bisa diselesaikan pembangunannya,” kata Dandim.

loading...

Dandim mengatakan selain pembangunan rumah contoh tahan gempa, juga dibangun drainase di Desa Passo Kota Ambon yang melibatkan personil Babinsa setempat serta bergotong-royong dengan masyarakat. “Kami mengharapkan melalui kegiatan ini dapat membantu kebutuhan dan kesulitan masyarakat setempat sehingga diharapkan dapat mendukung untuk mewujudkan kemanunggalan TNI rakyat di wilayah,” ungkap  Dandim. (ADV)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *