Kolaborasi Salurkan Bantuan Sembako Bagi Warga Terdampak Covid dan PPKM

by
Gubernjr Murad Ismail menyerahkan bantuan paket sembako kepada masyarakat, Senin (26/7/2021). Foto : terasmaluku.com

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Maluku salurkan bantuan sembako kepada warga terdampak Covid-19 dan PPKM.

Penyaluran bantuan ini dilakukan secara simbolis oleh Gubernur Maluku, Murad Ismail didampingi wakapolda Maluku, Brigjen Pol. Jan Leonard de Fretes, Kasdam XVI/Pattimura, Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya, Ketua DPRD Provinsi Maluku, Lucky Wattimury, Kepala Perum Bulog Divre Maluku, Muhammad Taufiq, Kepala PT. Pos Ambon, Herryanto S. Gampamole dan juga pejabat teras lingkup Pemprov Maluku di tiga titik di Kota Ambon diantaranya di pelataran Masjid Raya Al-Fatah dan dan Gereja Marantha dan Gereja Katholik Benteng di Kota Ambon, Senin (26/7/2021) siang.

Dalam sambutannya, Gubernur Murad mengatakan penyaluran sembako ini merupakan upaya pemerintah memperhatikan masyarakat terdampak.

Foto : terasmaluku.com

“Ini upaya pemerintah membantu masyarakat terdampak Covid-19 dan PPKM. Kami Pemprov (Maluku) membantu masyarakat secara berdampingan dengan pemerintah pusat,”ucapnya.

Untuk Maluku, kata Gubernur, Pempus gelontorkan 10ribu paket sembako melalui Bulog dan akan disalurkan melalui PT. Pos Indonesia.

Meski prioritasnya untuk daerah yang terapkan PPKM, dimana di Maluku Ambon dan Kepulauan Aru termasuk didalamnya, lanjut Gubernur kabupaten/kota lainnya juga akan mendapatkan perhatian penyaluran bansos ini.

“Saya tidak akan tinggal diam, kalau ada kabupaten/kota yang membutuhkan bantuan kita tetap segera turun dan memberikan bantuan,”sambungnya.

Plh Sekda Maluku, Sadli Ie menambahkan setidaknya 60 paket sembako yang diserahkan secara simbolis di tiga lokasi oleh Gubernur senin siang.

Jika Pempus siapkan 10ribu paket sembako, Pemprov Maluku kata Sadli siapkan 1.500 paket. “Penyerahan di tiga titik ini 60 paket. Rencananya 1500 paket tapi sesuai arahan Gubernur itu mungkin diperbanyak terutama kabupaten/kota yang terdampak , kalau kita ada dua Ambon dan Aru (PPKM), nanti kita sesuaikan dengan PT. Bulog dan PT. Pos Indonesia,”tandasnya.

Selain terima bantuan paket sembako, warga juga disuntik vaksin Covid-19 di tiga lokasi tersebut. (Ruzady)