Kombes Gusti Raih  Best Cross Turnamen Golf  Danlanud Pattimura

by
Danlanud Pattimura memukul golf dalam Turnamen Golf II Danlanud Pattimura, Sabtu (28/10). FOTO : (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pejabat  utama Polda Maluku Kombes  Gusti Ketut Sudarsana meraih  gelar  best cross  dalam Turamen Golf Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Pattimura CUP II, yang berlangsung di Club House Lanud Pattimura Ambon, Sabtu (28/10). Gusti meraih best cross, mengumpulkan skor terbaik dari peserta lainnya dalam ajang olahraga bergengsi ini.  Sementara Mario dari Bank Maluku dan Maluku Utara merebut  best nett dalam ajang tersebut.

Turnamen Golf Danlanud Pattimura CUP II dibuka lansung Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Pattimura Kolonel Pnb Aldrin P. Mongan dengan memukul bola golf. Turnamen ini diikuti 26 peserta dari TNI/Polri, pejabat pemerintah, pimpinan BUMN, perbankan, pelaku usaha termasuk mantan Wakil Walikota Ambon, Sam Latuconsina.

Aldrin yang juga peserta dalam ajang ini menyatakan, Turnamen Golf Danlanud Pattimura  II ini digelar dalam rangka HUT TNI yang ke 72, 5 Oktober 2018. Selain berolahraga, event ini juga sebagai ajang fasilitasi persahabatan berkualitas diantara para golfer baik dari pemerintah, TNI/Polri dan pelaku usaha di Maluku.

“Turnamen golf  ini digelar dalam rangka HUT TNI ke 72, karena kesibukan peserta sehingga  turnamen ini  baru bisa digelar saat ini. Selain berolahraga, kita juga meningkatkan silaturahmi dengan sesama  peserta dan menyalurkan hobi olahraga golf,” kata Aldrin.

Ia menyatakan, dengan Turnamen Golf ini menunjukan kepada semua pihak di  luar Maluku, kalau Kota Ambon juga memiliki Club House Golf di Lanud Pattimura Ambon. Menurutnya, peserta ajang ini juga telah mempromosikan berbagai potensi, keunggulan Kota Ambon ke pihak luar terutama fasilitas golf.

“Turnamen Golf Danlanud Pertama hingga yang kedua ini, peserta terus bertambah dan berpindah ke daerah lainnya  sehingga ini sangat penting untuk membangun image positif  Kota Ambon, Maluku, membangun keunggulan dan daya saing  Maluku ke luar daerah,” katanya.

Aldrin juga berharap para golfer yang  bertugas di Kota Ambon dapat memanfaatkan Club House Golf Lanud Pattimura untuk berolahraga. “Saya berharap Club House di Lanud Pattimura ini terus ramai, manfaatkan tempat ini untuk berolahraga, untuk membangun komunikasi dan silaturahmi. Saya juga berharap turnamen golf  ini terus berlanjut,” kata Aldrin yang akan pindah tugas ke Jakarta itu. (ADI)