Komisi D DPRD Maluku Kunker ke Bursel, Tinjau Sekolah dan Fasilitas MTQ

by
Sekda Bursel, Sahroel Pawa bersama Komisi D DPRD Maluku meninjau Lokasi Pelaksanaan MTQ Provinsi Maluku ke 27 di Bursel. Foto : OFIK

NAMROLE – Komisi D DPRD Provinsi Maluku melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Namrole, Kabupaten  Buru Selatan (Bursel) pada Selasa (7/3). Rombongan komisi  yang  diketuai,  Jhon Rahantoknam (PDIP) dan anggotanya, Ramli Mahulete (PAN), Sauda Tethol (Gerindra), Temi (Hanura), Tin Renyaan (NasDem) didampingi Sekda Bursel,  Sahroel Pawa melakukan kunjungan ke sejumlah SMA dan SMK di Kota Namrole.

Tim Komisi D  menyerap berbagai masukan seputar perkembangan sekolah maupun kebutuhan pendidikan di wilayah itu.  Rahantoknam menyatakan, Kunker mereka dalam rangka tugas pengawasan.   “Kami  melihat sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Bursel, terutama SMA dan SMK untuk menyerap semua keluhan serta aspirasi dari para   guru dan kepala sekolah seputar perkembangan dan kebutuhan sekolah saat ini. SMA dan SMK sudah menjadi kewenangan provinsi termasuk dinas-dinas terkait yang dibiayai  APBD, kami akan lihat dan akan perhatikan,” ungkapnya.

Loading...

Menurutnya, bukan hanya dunia pendidikan yang menjadi perhatian serius dari Komisi D dalam Kunker tersebut, namun juga bidang kesehatan, sosial, kesra dan tenaga kerja yang ada di Kabupaten Bursel.  Kepada tim Komisi D DPRD Maluku, Kepala Sekolah  SMA 1 Namrole, Salima Jafar menyatakan pihaknya mengusulkan agar dibangun sejumlah fasilitas di sekolah yang sangat penting. Seperti  pagar sekolah dan Laboratorium  Computer maupun Laboratorium IPA, Fisika, Kimia dan Biologi.

“Fasilitas tersebut menjadi kebutuhan prioritas di SMA Negeri 1 Namrole untuk mendukung proses belajar mengajar. Kami minta DPRD memperjuangkan masalah ini,” kata Salima kepada Tim Komisi D yang berkunjung ke sekolah mereka.

Komisi D bersama Sekda Bursel juga meninjau sejumlah lokasi yang menjadi tempat pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Provinsi Maluku ke 27 di Kabupaten Bursel. Kepada tim komisi, Sekda Bursel  mengaku optimis pelaksanaan MTQ  dapat digelar di Bursel  pada 27 April 2017 nanti.

“Saat ini Pemkab Bursel terus berupaya semaksimal mungkin menyiapkan berbagai kebutuhan baik fisik maupun non fisik untuk pelaksanaan MTQ nanti,” kata Sekda. Anggaran yang disiapkan untuk pelaksanaan MTQ  sebesar Rp 26 milyar yang bersumber dari APBD Bursel. (FIK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *