Komisi I DPRD Ambon Minta Pemkot Perketat Pintu Masuk

by
Saidna Azhar Bin Thahir. FOTO: Alfian Sanusi

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Sekretaris Komisi I DPRD Kota Ambon, Saidna Bintahir meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon untuk lebih memperketat pintu masuk Pelabuhan Yos Soedarso maupun Bandara Pattimura Ambon.

Hal ini untuk dapat mengantisipasi penyebaran virus Corona COVID 19 yang sudah menyebar di Indonesia. Sesuai dengan pengumuman Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah dua orang di Jakarta yang mengidap virus tersebut.

“Untuk antisipasi virus berbahaya ini masuk, saya minta pemerintah kota Ambon perketat pintu masuk di Bandara dan Pelabuhan,” kata Saidna kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Selasa (3/3/2020).

Loading...

Selain menjaga pintu masuk, politisi PKS ini juga meminta pemerintah untuk memeriksa para wisatawan maupun pendatang yang datang di kota Ambon, agar penyebaran virus ini bisa diminimalisir. “Bukan cuma perketat pintu masuk saja, tapi juga harus periksa para pendatang maupun wisatawan yang berkunjung di Kota Ambon,” katanya.

Dia mengimbau kepada masyarakat agar jangan panik dengan peristiwa yang terjadi saat ini dan jangan percaya terhadap berita hoaks  di media sosial.

“Masyarakat juga jangan termakan berita hoaks, harus tetap percaya dengan apa yang disampaikan oleh pemerintah,” ujarnya. Saida juga berharap, masyarakat kota Ambon dapat menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) sesuai anjuran dari dinas Kesehatan. Hal ini agar terhindar dari virus tersebut.(ALFIAN SANUSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *