Komisi I DPRD SBB Akan Tempu Jalur Hukum Jika Kontraktor Tidak Serahkan Alat Pencetak KTP

by
Komisi I DPRD SBB menggelar rapat dengar pendapat dengan dinas terkait di ruang komisi, Selasa (23/6/2020). FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,PIRU-Komisi I DPRD Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) mendesak pihak ketiga agar segera menyerahkan empat buah printer cetak KTP ke Pemerintah Daerah  (Pemda) SBB. Karena menurut DPRD, Pemda SBB sudah menyelesaikan pembayaran namun pengusaha yang menangani proyek tersebut belum menyerahkan empat buah printer cetak KTP.

Batas waktu yang ditentukan sampai 15 Juli 2020, jika tidak maka Komisi I DPRD SBB akan menempuh langkah hukum. Pasalnya pengadaan empat buah prent pencetak KTP ini sudah sejak 2018.

“Pihak ketiga harus segera menyerahkan 4 buah printer itu ke Pemda SBB karena Pemda sudah menyelesaikan pembayaran, Jika sampai tanggal 15 Juli barangnya belum diserahkan maka komisi akan ambil langkah jalur hukum,” kata Ketua Komisi I DPRD SBB Jamadi Darman saat rapat dengar pendapat dengan dinas terkait di ruang komisi, Selasa (23/6/2020).

Loading...

Soal pengadaan inventer atau perangkat elektronika di Dinas Pencatatan Sipil Kabupaten SBB dengan menggunakan anggaran tahun 2019 namum sampai saat ini barang belum ada, menurut Jamadi yang namanya pengadaan, barangnya ada 100  persen baru bisa anggarannya dicairakan.

“Mestinya barangnya ada, diperiksa oleh tim pemeriksa aset daerah baru bisa buat permintaan pencairan anggaran. Kenapa barangnya belum ada dinas sudah cairkan anggaran. Itu artinya Kadis turut serta melakukan kejahatan,” tegas Jamadi. (FADLI B).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *