Komisi Saksi NasDem Maluku Dilantik

by
Ketua DPW Partai NasDem Maluku saat melantik KSN Maluku, Senin (13/11). FOTO : ALFIAN (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Maluku Hamdani Laturua melantik Komisi Saksi NasDem (KSN) Bappilu DPW dan DPD Partai NasDem se-Provinsi Maluku di Hotel Amaris Ambon, Senin (13/11). Hamdani mengingatkan kepada seluruh saksi yang tergabung dalam KSN agar bekerja jangan memihak pada siapapun. Tugas KSN mengamankan suara partai bukan suara orang perorang.

“Hari ini KSN telah disahkan dan dilantik, dan saya ingatkan kepada suluruh fungsionaris maupun bukan fungsionaris yang tergabung dalam KSN agar bekerja tidak memihak pada siapapun,” kata Hamdani.

Hamdani mengatakan, pelantikan ini merupakan agenda partai dalam rangka menyiapkan kader-kader partai untuk memperoleh pengetahuan dalam mengawal dan mengamati peristiwa-peristiwa saat pengumutan suara serta penetapan hasil suara. “Kita akan berikan semuanya disini (KSN), agar dapat mengawal serta mengamati peristiwa-peristiwa pengumuman suara dalam penerapan hasil suara,” kata Hamdani

Menurut Hamdani, KSN itu harus bisa bekerja sesuai dengan tugas dan fungsinya. Karena menurutnya, pertanggungjawaban itu bukan hanya berada pada DPP, DPW, maupun KSN sendiri, tetapi lebih dari itu tanggungjawab berada pada Tuhan Yang Maha Esa.

Loading...

“Apapun alasan dan perbuatan kita yang dengan sengaja ataupun tidak sengaja untuk menguntungkan seseorang dalam setiap event Pilkada atau Pileg adalah sebuah pelanggaran. Mungkin kita tidak bisa memberikan sanksi atas perbuatan itu tetapi Tuhan pasti berikan sanksi atas perbuatan tersebut,” ujar Hamdani.

Lebih lanjut, kata Hamdani, perbuatan-perbuatan yang melawan hukum ini yang dapat merugikan Partai NasDem, dan kalian tidak bisa merestorasikan dirinya sendiri. “Kalau bicara resorasi kita tidak bisa memaksakan orang lain melakukan perubahan, karena restorasi itu adalah bagaiman bisa merubah sesuatu yang tadinya hitam pekat menjadi terang,” katanya.

Ia juga  menambahkan, untuk langkah awal, KSN akan bertugas saat Pilkada Maluku dan di Pilkada Kota Tual dan Malra. KSN akan dikerahkan saat pemilihan nanti.

Untuk agenda Pemilihan Gubernur 2018 nanti, Hamdani juga menyatakan, seluruh kader Partai NasDem harus mendukung rekomendasi yang telah ditetapkan partai. “Partai tidak main-main dengan ucapan dan berbuatan, maka siapapun yang tidak mendukung rekomendasi partai, pintu partai terbuka untuk keluar dari partai ini,” jelas Hamdani. (IAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *