Komite Sekolah SD Negeri 47 Ambon Dilantik

by
Kepala Sekolah SD Negeri 47 Ambon Samuel Wenno melantik komite sekolah,Selasa (7/11). FOTO : ALFIAN (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-AMBON- Komite Sekolah SD Negeri 47 Ambon periode tahun 2017-2022 dilantik oleh Kepala Sekolah (Kepsek) SD Negeri 47,  Samuel Wenno, di sekolah yang berlokasi di kawasan  Kudamati itu, Selasa (7/11).

Pelantikan Komite Sekolah ini dihadiri oleh  Walkiota Ambon Richard Louhenapessy. Walikota Richard dalam sambutannya mengatakan, komite sekolah  sangat membantu pemerintah untuk mengisi bagian-bagian yang tidak bisa dikerjakan oleh pemerintah.

“Pemerintah bisa berbuat banyak tapi terbatas, salah satu potensi pendidikan yang ada itu orang tua. Olehnya itu dibentuklah komite yang bisa menjembatani apa yang tidak bisa dilengkapi oleh sekolah dan dengan potensi yang ada komite ini bisa membantu,” kata Walikota  Richard.

Menurutnya, kebersamaan dan kekuatan itu yang menjadi ciri dari Bangsa Indonesia. Sehingga dengan adanya kebersamaan itu terbentuklah komite di sekolah. “Kalau tidak ada kebersamaan untuk apa pemerintah bentuk komite, cukup dengan pemerintah yang melaksanakan saja,” ujar Richard.

Ia mengatakan, kepala sekolah dan komite merupakan mitra, untuk itu keduanya jangan saling melaporkan. Seharusnya saling mendukung untuk membangun sekolah lebih baik.

“Kalau mitra itu saling tegur bukan saling melaporkan, karena fungsi komite itu untuk melihat apa yang sedang dibutuhkan oleh sekolah dan dibicarakan secara bersama,” jelasnya.

Walikota  menambahkan, sesuai dengan permintaan kepala sekolah untuk membuat gedung sekolah maka Walikota Ambon berjanji untuk membuat gedung sekolah tersebut. (IAN)