Komunikasi Sosial Wujud Babinsa Bersama Babinkamtibmas Dengar Keluhan Warga di Tanimbar

by
Babinsa Desa Namtabung Sertu Dedy Tetelepta Koramil 1507-07/Selaru, Kodim Saumlaki dan anggota Babinkamtibmas melakukan komunikasi sosial di rumah warga, Kamis (23/7/2020). FOTO : DOK. PENREM 151/BINAIYA

Aparat teritorial, Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang selalu berada di tengah-tengah masyarakat merupakan hal yang harus dan selalu dilaksanakan. Hal tersebut dilaksanakan oleh Babinsa Koramil jajaran Kodim 1507/Saumlaki, Sertu John Robert.

Anggota Koramil 1507-02/Saumlaki ini melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) di rumah Cosmas Tubultenan di Desa Bomaki Kecamatan Tanimbar Selatan Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Kamis (23/7/2020).

Dalam waktu yang sama Babinsa Desa Namtabung Sertu Dedy Tetelepta Koramil 1507-07/Selaru juga melakukan Komsos di rumah Chia Abarua di Desa Namtabung Kecamatan Selaru Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Loading...

“Kegiatan Komsos seperti ini kami lakukan guna selalu bisa mendengarkan keluhan-keluhan masyarakat binaan kami, sehingga kami bisa membantu mendata dan memberikan masukan kepada mereka untuk memberikan jalan keluar, karena pada hakekatnya kami adalah bintara pembina desa yang harus dan selalu berada di tengah-tengah masyarakat”, jelas Sertu John.

“Kami juga tidak berjalan sendiri, kegiatan komsos rutin seperti ini juga kami laksanakan dengan menggandeng Babinkamtibmas selaku partner kami sehingga sinergitas TNI-Polri tetap kita jaga guna membantu masyarakat sekitar dan kesulitan-kesulitan mereka, ” katanya. (ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *