Komunitas Anak Muda Seith Galang Dana untuk Palestina

by
FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Sejumlah pemuda dan pemudi Soa Hautuna Negeri Seith Kecamatan Leihitu Maluku Tengah, melakukan penggalangan dana untuk membantu rakyat Palestina yang masih diagresi oleh Israel.

Aksi tersebut sebagai bukti kepedulian antar sesama. Meski tidak sanggup berhadapan langsung dengan zionis Israel, paling tidak mereka bisa membantu rakyat Palestina dengan menggalang dana agar dapat dimanfaatkan untuk makanan dan minuman bagi rakyat yang teragresi.

“Aksi peduli ini sebagai bentuk dukungan untuk membantu rakyat Palestina atas dampak yang diakibatkan oleh agresi militer Israel,” kata koordinator aksi, Amannah Uluputty, Kamis (20/5/2021)

Menurut dia, aksi tersebut juga merupakan dukungan bagi perjuangan rakyat Palestina yang dua pekan terakhir terus dibombardir tentara Israel. “Tindakan brutal yang dilakukan oleh zionis Israel terhadap rakyat di Palestina sangat tidak manusiawi,” jelasnya.

Mereka mengecam segala bentuk kekerasan dan kekejaman zionis terhadap rakyat di Palestina. Mereka juga mengajak seluruh elemen pemuda maupun masyarakat umum lainnya untuk sama-sama mendoakan keselamatan rakyat Palestina.

“Mari mendoakan keselamatan bagi rakyat Palestina. Bukan soal agama, tapi ini soal kemanusiaan,” terangnya.

Dia mengaku, dana untuk Palestina itu disumbang dari berbagai pihak, baik masyarakat negeri setempat dan juga dari setiap pengendara yang melintasi Negeri Seith.

Penggalangan dana ini akan berlangsung selama tiga hari kedepan, terhitung sejak hari ini, Kamis 20 Mei hingg 23 Mei mendatang. Setelah terkumpul, dana tersebut akan disalurkan lewat lembaga Sahabat Al-Aqsa.

“Aksi ini kita lakukan hingga 23 Mei mendatang. Nantinya dana tersebut akan diserahkan kepada rakyat Palestina lewat Lembaga Al-Aqsa,” ujar dia. (ALFIAN)