Komunitas Jurnalis Televisi Maluku Utara Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak Gempa Bumi Halsel

by
Komunitas Jurnalis Televisi Provinsi Maluku Utara, menyalurkan sebanyak 100 paket bantuan sembako kepada warga terdampak gempa bumi berkekuatan 5,2 magnitudo yang mengguncang Halmahera Selatan pada 26 Februri lalu. (Abdul Fatah)

TERASMALUKU.COM, TERNATE,- Komunitas Jurnalis Televisi Provinsi Maluku Utara menyalurkan 100 paket bantuan sembako kepada warga terdampak gempa bumi magnitudo 5,2 yang mengguncang Halmahera Selatan pada 26 Februri lalu.

“Sangat mengapresiasi kepada Komunitas Jurnalis Televisi Malut karena telah membantu pemerintah daerah dalam mendistribusi bantuan sembako kepada warganya yang terdampak gempa bumi,” kata Bupati Halmahera Selatan Bahrain Kasuba di Labuha, Selasa, usai menerima bantuan itu.

Dia mengatakan kepedulian dari para jurnalis itu bukan pertama kali, namun sudah sejak lama sehingga diharapkan kerja sama antara pemerintah daerah dan para jurnalis dapat dijaga dengan baik.

Selain itu, kata dia, saat ini Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, berupaya mendata rumah warga dan fasilitas umum yang rusak akibat gempa untuk kemudian membangun kembali dengan menggunakan anggaran tak terduga.

“Berharap adanya bencana gempa bumi yang melanda di Kabupaten Halmahera Selatan ini, melalui rekan-rekan komunitas jurnalis televisi untuk membantu dan mendorong percepatan penanganan di lapangan,”ujar Bahrain.