Komunitas Motor di Ambon Berhasil Tembus Daerah Bencana di Tengah Guyuran Hujan

by
Komunitas anak motor yang tergabung dalam Bold Riders Ambon saat penyerahan hewan kurban di daerah bencana, Dusun Wailusung, Desa Liang, Kecamatan Salahutu, Maluku Tengah, Jumat (31/7/2020). FOTO : Bold Riders Ambon

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Hujan deras yang mengguyur pada Jumat (31/7/2020) tak menyurutkan tiga komunitas motor yang tergabung dalam komunitas Bold Riders Ambon untuk berangkat ke daerah bencana menyalurkan hewan kurban. Setelah menempuh rute puluhan kilometer, puluhan anak motor ini bisa menembus lokasi dan bergabung bersama warga untuk merayakan hari kurban.

Komunitas anak motor yang tergabung dalam Bold Riders Ambon menyerahan hewan kurban di daerah bencana, Dusun Wailusung, Desa Liang, Kecamatan Salahutu, Maluku Tengah, Maluku pada Jumat (31/7/2020). FOTO : Bold Riders Ambon.

 

 

 

Kegiatan ini merupakan bagian dari program bertajuk Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur Berbagi yang melibatkan 379 komunitas di 42 kota. Ada lebih dari 15 ribu anggota yang tergabung dalam komunitas besar ini. Komunitas itu salah satunya Bold Riders yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang baru pertama kali terjadi ini.

Loading...

BACA JUGA : Tiga Klub Motor di Ambon Bakal Tembus Daerah Bencana Bagikan Hewan Kurban, Ini Mereka

Tiga komunitas motor yang tergabung adalah Supermoto Ambon, RVI Chapter Ambon, dan GSX Community Chapter Ambon. “Saat perjalanan sempat hujan, namun kami tetap lanjutkan perjalanan dan bisa sampai ke lokasi,” kata Koordinator Bold Riders Ambon Faharudin Abdul Wahab, Sabtu (1/8/2020).

Puluhan anggota Bold Riders Ambon ini setelah menempuh jarak sepanjang 32 kilometer, hingga akhirnya sampai ke Dusun Wailusung, Desa Liang, Kecamatan Salahutu, Maluku Tengah. Desa dengan 40 KK itu merupakan salah satu desa yang terkena dampak gempa bumi.

Dengan kondisi yang memprihatinkan itulah anak-anak motor di Ambon yang tergabung dalam Bold Riders ini kemudian memutuskan untuk melakukan ‘touring sosial’ menuju daerah bencana tersebut dan memberikan bantuan kambing kurban.

Forzman Latuny¸ Ketua Supermoto Ambon menyebutkan, “Terima kasih RVI dan GSX Community yang sudah terlibat dalam kegiatan ini. Hormat banya banya dan sampe bakudapa di atas aspal.” ungkapnya. (ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *