Kondisi Mereka di Kabupaten Buru Pasca Divaksinasi Perdana

by
Nani Rahim mewakili Ikatan Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) Kabupaten Buru saat divaksinasi pada 30 Januari 2021 Foto : Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Buru

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kabupaten Buru telah memulai Program Vaksinasi Covid-19 yang ditandai dengan vaksinasi perdana pada Sabtu 30 Januari pekan lalu.

Totalnya, ada delapan orang yang divaksinasi perdana di aula kantor Bupati Buru pekan lalu, diantaranya Dandim 1506 Namlea, Letkol Arh. Agus Guwandi sebagai orang pertama yang divaksinasi.

Disusul Kapolres Buru, AKBP Egia Febri Kusumawiatmaja, disusul Kepala Pengadilan Negeri, H. Yogi Rachmawan, Direkrur RSUD Namlea, Helmi Kohatjaya, perwakilan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dr. Briliant Wisnu Respati, perwakilan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) dan Nani Rahim selaku perwakilan Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) Kabupaten Buru.

Nani Rahim yang juga Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Buru menjelaskan, sampai dengan hari ini Senin (1/2/2021), kondisi delapan orang termasuk dirinya yang telah divaksinasi perdana pekan lalu itu dalam keadaan baik-baik saja.

Tidak ada keluhan gejala yang mengarah kepada Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi atau KIPI. “Semua aman, seng (tidak) ada keluhan,”tuturnya menjawab terasmaluku.com, Senin sore via seluler.

Dalam rangka mengantisipasi KIPI ini, lanjut Nani menambahkan, Pemerintah dan Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Buru telah menyiapkan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Namlea sebagai RS Rujukan. (Ruzady)