Kongres HMI Sangat Strategis Untuk Promosi Kota Ambon

by
Walikota Ambon Richard Louhenapessy. FOTO : ALFIAN (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Walikota Ambon Richard Louhenapessy mengungkapkan pihaknya  mendukung penuh pelaksanaan  Kongres Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke 30 di Kota Ambon. Kongres HMI akan dibuka  Presiden RI  Joko Widodo (Jokowi) pada 14 Februari 2018 di Kampus Unpatti Ambon.”Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon memberikan dukungan kepada Kongres HMI dengan sepenuh hati, bukan hanya moril tetapi juga dukungan  materil,” kata Walikota  Richard kepada wartawan di Ambon, Rabu (7/2).

BACA JUGA : TAJUK : Kongres HMI dan Toleransi Umat Beragama di Ambon

Menurutnya, Kongres HMI di Kota Ambon merupakan suatu yang sangat strategis untuk promosi Ambon, karena Kongres tersebut akan dihadiri Presiden Jokowi   beserta sejumlah menteri kabinetnya dan pimpinan lembaga tinggi negara lainnya.

Loading...

Menurut Walikota, kehadiran Presiden Jokowi saat Kongres HMI merupakan kesempatan  untuk menunjukan kepada dunia,   Kota Ambon sangat  layak bagi para investor untuk  berinvestasi. “Kota Ambon saat ini  sudah menjadi sebuah kota layak untuk berinvestasi karena kota ini punya prospek yang baik kedepan, sehingga Ambon akan menempati posisi sangat strategis,” katanya.

BACA JUGA : Mahasiswi Pasca Sarjana Buru Ini Siap Bertarung Rebut Ketum Kohati PB HMI

Olehnya itu, lanjut Walikota, sebagai bentuk kesiapan Kota Ambon menjemput berbagai even nasional, pihaknya telah mempersiapkan Kota Ambon dari segala aspek, diantaranya kebersihan kota, partisipasi masyarakat dan ketertiban. “Saya sudah koordinasi dengan Kapolres Ambon dan Dandim untuk mengantisipasi berbagai insiden kecil agar tidak membawa dampak negatif untuk kota ini,” katanya. (IAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *