KONI Sulteng Berharap Dana PON Untuk Kegiatan PON XX di Papua Segera Cair

by
Kepala Sekretariat KONI Sulteng, Edison Ardiles.(Antara/Anas Masa)

TERASMALUKU.COM, PALU,- KONI Provinsi Sulawesi Tengah sangat berharap dana untuk kegiatan PON XX di Papua yang dijadwalkan berlangsung Oktober 2021 segera cair.

“Sampai hari ini kami belum mengetahu berapa anggaran yang dialokasikan Pemprov Sulteng untuk persiapan mengikuti PON,” kata Kepala Sekretariat KONI Sulteng, Edison Ardiles di Palu, Rabu.

Padahal, kata dia, anggaran tersebut sudah sangat dibutuhkan untuk mempersiapakan atlet dari cabang-cabang yang lolos PON XX/2021.

“Cabang olahraga yang meraih tiket PON, tentu sudah membutuhkan dana dimaksud untuk membeli berbagai kebutuhan perlengkapan dan peralatan,” ujarnya.

Selain itu, KONI juga akan melaksanakan pemusatan latihan terpusat bagi 22 cabang olahraga yang dipastikan berlaga di iven empat tahunan itu.

“Mengingat dana sangat dibutuhkan, KONI Sulteng berharap secepatnya dicairkan oleh Pemprov Sulteng,” ujarnya.

Ketua KONI Kabupaten Donggala, Asgaf Umar juga berharap dana PON segera dicairkan agar setiap cabang olahraga yang lolos PON XX itu bisa memanfaatkan sesuai kebutuhannya

Asgaf yang juga pelatih cabang olahraga paralayang mengatakan meskipun dana PON belum cair, atletnya tetap melaksanakan latihan untuk bisa meraih medali PON nanti.

‘Paralayang merupakan salah satu cabang yang lolos ke PON dan diharapkan mampu mengikir prestas,” ujarnya.

Pewarta : Anas Masa
Editor : Laode Masrafi