Konjen RI Untuk Los Angeles Tawarkan Ambon Jalin Kerjasama Dengan Hawai

by
Walikota Ambon Richard Louhenapessy memberikan cindera mata kepada Konsul General Republik Indonesia untuk Los Angeles Simon. D.I. Soekarno di Kantor Konsulat Jenderal Republik Indonesia - 3457 Wilshire Blvd Los Angeles, pada Jumat, (26/1). FOTO : DOK JOY ADRIAANSZ

TERASMALUKU.COM,-AMBON- Konsul General Republik Indonesia untuk Los Angeles Simon. D.I. Soekarno menerima delekasi Pemerintah  Kota Ambon yang dipimpin Walikota Ambon Richard Louhenapessy dan Wakil Ketua DPRD Kota Ambon Rustam Latupono di Kantor Konsulat Jenderal Republik Indonesia – 3457 Wilshire Blvd Los Angeles, United States Of Amerika (USA)  pada  Jumat, 26 Januari 2018 waktu setempat.
Konjen RI memberikan atensi yang luar biasa atas kehadiran Delegasi Kota Ambon pada Acara Lunar Festival 2018, karena sejak diselenggarakannya event dimaksud hanya beberapa kota di Indonesia yang diberikan kesempatan untuk menghadiri event di maksud.

Dalam siaran pers  Kadis Infokom dan Persandian Kota Ambon, Joy Adriaansz yang diterima Terasmaluku.com, Sabtu (27/1) menyebutkan, pada sesi Bisnis Meeting,  Konsul General Republik Indonesia untuk Los Angeles Simon. D.I. Soekarno menawarkan Kota Ambon untuk dapat membangun kerjasama di bidang Perikanan dan Pariwisata dengan Kota Honolulu – Hawai,  karena dipandang memiliki potensi alam dan pariwisata yang sama.

Loading...

“Bahkan pihak Konjen RI siap memfasilitasi kerjasama dimaksud, karena Kota Ambon dapat belajar dari pengembangan kedua sektor dimaksud untuk kepentingan pengembangan masyarakat kota ambon maupun Republik Indonesia,” kata Joy Adriaanz.

Walikota Ambon Richard Louhenapessy menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan perhatian Konjen RI untuk Los Angeles bagi Delegasi Pemerintah Kota Ambon. Walikota mengungkapkan akan berupaya menindaklanjuti berbagai masukan yang disampaikan pihak Konjen.

Pada kesempatan dimaksud Konjen RI juga mengundang Delegasi Kota Ambon jika dimungkinkan untuk hadir dan berpartisipasi mewakili Pemerintah Republik Indonesia pada Denver Travel Show Internasional tanggal 24 – 26 Maret 2018 dan TTA Explore Indonesia pada Akhir September 2018 di Los Angeles. “Konjen RI beserta Jajaran bahkan menawarkan Tema TTA Explore Tahun 2018 adalah “One Night for Maluku Island”, kata Joy Adriaansz. (ADI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *