Kontak Erat Dengan Sekda Maluku, Ini Hasil Swab Kadis Kesehatan Provinsi Maluku

by
Kadis Kesehatan Maluku dr. Meikal Pontoh. FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Salah satu pejabat yang kontak erat dengan Sekretaris Daerah Provinsi Maluku, Kasrul Selang sebelum ia dinyatakan terpapar Covid-19 adalah Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Maluku, dr. Meikyal Pontoh.

Pontoh kontak dengan Sekda saat kegiatan pelepasan 25 dokter lulusan Universitas Pattimura Ambon yang telah menyelesaikan Program Dokter Intership Indonesia (PIDI) di kantor Dinkes Provinsi Maluku, Rabu 30 Juni 2021. Malamnya, Sekda Kasrul dinyatakan positif Covid-19.

BACA JUGA : Sebelum Dinyatakan Terpapar, Sekda Maluku Ternyata Hadiri Pelepasan 25 Dokter Lulusan Unpatti Ambon

Namun, berdasarkan hasil pemeriksaan swab, Kadis Meikyal Pontoh negatif Covid-19.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, dr. Adonia Rerung. Foto : Istimewa

“Tapi Kadis (Kesehatan Provinsi Maluku) hasilnya negatif juga,”ungkap Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, dr Adonia Rerung saat diwawancarai via seluler Jumat (2/7/2021).

Dari hasil tracing yang dilakukan, kata Rerung menambahkan, hanya sopir Sekda yang hasil pemeriksaan swabnya positif Covid-19.

“Semua baik-baik saja, kecuali sopirnya. Saya dapat berita dari ibu Kadis (Kesehatan Provinsi Maluku) bahwa sopirnya (Sekda) juga positif,”bebernya.

Hanya saja, diakui Rerung apakah sopir ataukah Sekda yang lebih dulu terpapar Covid-19, itu yang tidak diketahui.

Sekda Kasrul Selang saat ini dirawat di RSUD dr. Haulussy Ambon pasca dinyataan terpapar Covid-19 dan ruang kerjanya di kantor Gubernur Maluku ditambahkan Rerung juga sudah dilakukan sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan. “Pak Sekda sendiri sudah minta disemprot (disinfektan) ruangannya, sudah disterilisasi,”pungkasnya. (Ruzady)