Kontingen SBB Raih Juara Tiga Pawai Ta’ruf MTQ Provinsi

by
Kontingen MTQ asal Kabupaten SBB mengikuti Pawai Ta'aruf MTQ Provinsi Maluku di Kota Namlea, Kamis (13/6/2019). FOTO : FADLI (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-NAMLEA-Kontingen Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) meraih juara tiga Pawai Ta’aruf MTQ Tingkat Provinsi ke 28 yang digelar di Kota Namlea, Kabupaten Buru, Kamis (13/6/2019). Pengumuman juara dilakukan LPTQ Maluku pada malam Ta’ruf MTQ di Kediaman Bupati Buru, Kamis.

Penyerahan piala juara Pawai Ta’aruf MTQ Maluku di Kota Namlea

Kafilah SBB memperoleh nilai 1.045 Pawai Ta’aruf (perkenalan) peserta MTQ itu. Pawai Ta’aruf ini diikuti ratusan peserta MTQ dari sebelas kabupaten dan kota se Maluku memenuhi jalan-jalan utama di Kota Namlea. Ketua LPTQ Provinsi Maluku Ismail Usemahu menyerahkan piala kepada pemenang Pawai Ta’aruf MTQ.

“Menjadi juara ketiga dari sebelas kontingen dari mata lomba pawai Ta’aruf adalah suatu awal yang baik, ini menjadi motivasi bagi kami untuk mata lomba lainnya,” kata Ketua Rombongan Kontingen MTQ asal Kabupaten SBB Mansur Tuharea.

Dengan raihan ini, Mansur yang juga Sekda SBB ini optimis kontingen SBB dapat mengulang kembali prestasi juara umum MTQ tingkat provinsi beberapa tahun lalu. Dengan pelatihan yang dilakukan selama ini, Tuharea mengatakan secara mental peserta sangat siap mengikuti setiap mata lomba di ajang MTQ ini.

loading...

“Ini adalah awal yang baik. Dan dengan melihat kondisi kesiapan para kontingen yang ada kami menjadi optimis, sebab kami punya pengalaman pernah menjadi juara umum MTQ provinsi, dan ini adalah sebuah prestasi, ” ungkap Tuharea.

Dalam lomba Pawai Ta’aruf itu, juara pertama diraih kontingen asal Kota Tual dengan jumlah nilai 1.170, disusul kontingen asal Kota Ambon dengan jumlah nilai 1.130. MTQ tingkat Provinsi Maluku ke 28 ini akan dibuka Gubernur Maluku Murad Ismail pada Jumat (14/6/2019) malam. (FADLI)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *