Kontribusi Besar Pelayanan Gereja Protestan Maluku Dimata Gubernur Murad

by
Gubernur Maluku Murad Ismail (dua dari kanan) saat pembukaan Sidang Ke-38 Sinode GPM di Gereja Maranatha di Ambon, Minggu (7/2/2021). FOTO : HUMAS MALUKU

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Gubernur Maluku Murad Ismail mengapresiasi sistem pelayanan Sinode Gereja Protestan Maluku (GPM) karena mampu melayani hingga  daerah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T) di Provinsi Maluku dan Maluku Utara.

“Saya harus mengapresiasi dan berterima kasih kepada pimpinan Sinode GPM karena berkontribusi besar melayani masyarakat hingga di daerah yang paling sulit sekali pun,” katanya pada pembukaan Sidang Ke-38 Sinode GPM di Gereja Maranatha di Ambon, Minggu (7/2/2021).

Loading…

Ia juga berterima kasih karena jajaran Sinode GPM karena tetap melayani masyarakat dan umat melalui berbagai program pembinaan moral spiritual, perkuatan lembaga keluarga, perlindungan perempuan dan anak, serta hak asasi manusia, mendorong pengembangan sumber daya manusia, pemberdayaan ekonomi umat, dan pelestarian lingkungan hidup.

GPM ujarnya, bukan saja berkiprah di Provinsi Maluku dan Maluku Utara, tetapi juga tingkat nasional melalui keterlibatan pada Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI), bahkan tingkat global.

“Karena itu saya menaruh harapan besar GPM akan terus bertumbuh menjadi gereja di hati bangsa, yang bersama-sama dengan semua agama membangun ketahanan nasional, merajut toleransi dan membina perdamaian serta mewujudkan kemaslahatan bersama,” katanya.

GPM juga diharapkan mampu mengembangkan program-program pelayanan yang lebih peka terhadap realitas masyarakat serta bekerja sama dengan pemerintah mendorong masyarakat agar lebih inovatif, kreatif, dan mampu berkompetisi di berbagai sektor.