Kopi Pala, Kenikmatan Tiada Tara di Tanah Banda

by
Belgica Cafe di dekat Benteng Belgica Kota Naira, Pulau Banda. FOTO : Zul (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-BANDA-Sejak abad ke-16 Kepulauan Banda Dikenal luas dan jadi magnet bagi berbagai bangsa untuk datang. Rempah yang tumbuh di atas tanah Banda menjadi hasil bumi yang paling menggiurkan selama berabad-abad.

Pala, salah satu rempah terbaik yang jadi incaran. Kemasyuran buah pala itu yang terus dipertahankan oleh masyarakat di Banda. Kopi Pala Banda salah satu cara orang Banda menjaga kemasyuran tanah rempah.

Bagi para pecinta kopi, memang ada baiknya tidak melewatkan suguhan kopi pala. Belgica Cafe, salah satu yang menyediakan kopi pala Banda. Racikan rempah yang khas hasilkan seduhan kopi bercita rasa unik dan segar.

Mama Fat Saijan, yang meracik sendiri kopi dan pala segar dari kebun pala. “Wisatawan kalau datang pasti suka. Ini memang racikan khusus, rahasia,” katanya kepada Terasmaluku.com saat berkunjung ke Banda Naira, Jumat (1/5/2018).

Bagi yang baru pertama mencoba kopi pala pasti dengan mudah mengenalinya. Aroma tajam pala begitu semerbak tercium. Komposisi yang pas antara kopi robusta dan pala memberi kenikmatan yang tiada tara.

loading...

Apalagi pala dan kopi yang begitu aromatik bersifat menenangkan dan memberi efek tenang. Cafe ini berada di jantung Kota Naira, Ibukota Kecamatan Banda. Lokasiya berada dekat dengan Benteng Belgica. Karena itulah diberi nama Belgica Cafe.

Selain di Belgica Cafe beberapa warga juga ada yang memroduksi kopi pala dan dijual di rumah masih masing. Jangan ragu bertandang dan bertanya, suapa tahu kamu bisa menyicipi kopi pala gratis.(ZUL)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *