Koramil 1502-09 Bula Panen Jagung Bersama Warga

by
Koramil 1502-09 Bula Panen Jagung Bersama Warga

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Komando Rayon Militer (Koramil) 1502-09/Bula sebagai satuan teritorial yang berada di wilayah dalam melaksanakan tugasnya selalu memberikan bimbingan dan membantu masyarakat di desa binaannya.

Salah satunya ditunjukkan dengan pendampingan para Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1502-09/Bula dalam Gerakan Panen Jagung seluas 2 Hektar oleh Dinas Petanian Kabupaten  Seram Bagian Timur (SBT) bersama petani, Sabtu (30/12).

Siaran pers Penrem 151 Binaiya yang diterima Terasmaluku.com, Minggu (31/12) menyebutkan, pendampingan dilaksanakan sebagai wujud peran serta aparat teritorial dalam mensukseskan program pemerintah dalam hal ketahanan pangan.

“Bintara Pembina Desa Koramil Bula setiap saat membantu petani jagung dalam proses penanaman bibit jagung sampai waktu panen jagung dilaksanakan bersama,” demikian isi siaran pers Penrem  tersebut. Selain itu koordinasi dengan Dinas Pertanian daerah juga dilakukan untuk membantu petani dalam meningkatkan hasil panen sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan petani.

Dalam acara tersebut diserahkan pula bantuan alat tanam jagung dari Dinas Pertanian (Distan) sebanyak 3 unit kepada para petani. Turut Hadir dalam kegiatan tersebut (Kepala Bidang) Kabid Tanaman Pangan, Kabid PSP, Kabid Peternakan, Danramil 1502-09/Bula, para Penyuluh dan Staf Distan SBT dan para Petani.(IAN)