Koramil 1503-03 Dobo Ajak Warga Kerja Bakti

by
Anggota Koramil 1503-03/Dobo bersama warga membersihkan Komplek Lapangan Yos Sudarso Dobo Kabupaten Aru, Sabtu (3/2).

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Melihat kondisi wilayah yang kurang bersih maka Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) 1503-03/Dobo, Lettu Inf Dody Masawoy berinisiatif untuk mengajak warga untuk turut serta kerja bakti membersihkan sekitar Komplek Lapangan Yos Sudarso Dobo Kabupaten Aru, Sabtu (3/2).

Inisiatif Danramil tersebut diambil setelah mendapat laporan dari Babinsanya tentang kondisi di lapangan tersebut. Lapangan Yos Sudarso merupakan salah satu tempat yang digunakan untuk melakukan aktifitas seperti berolah raga, melaksanakan upacara-upacara hari besar negara dan juga tempat hiburan masyarakat Kota Dobo. Dengan alasan tersebutlah Danramil mengambil tindakan untuk melaksanakan kerja bakti yang juga melibatkan masyarakat sekitar.

“Lapangan inikan tempat orang banyak beraktifitas, kalau sore hari atau minggu pagi warga banyak berkumpul di sini berolah raga, ada pula yang sekedar nongkrong bahkan ada yang membawa keluarganya ke sini, kalau tempatnya kotor dan tidak dirawat maka akan terlihat kumuh dan kurang sehat juga kan. Makanya saya beserta anggota dan warga yang berada di sekitar lapangan mengajak untuk membersihkan dan merawat tempat ini,” Ujar Danramil.

Ketua RT setempat, Yos Ubro menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh anggota Koramil Dobo dengan  melibatkan warganya. “Saya berterima kasih kepada Danramil beserta anggotanya yang mau mengajak kami untuk  sama-sama membersihkan lapangan ini, memang lapangan ini selalu ramai sehingga sampah-sampah banyak berserakan akibat dong buang sampah sambarangan, dengan adanya kegiatan seperti ini mudah-mudahan seng ada lai sampah dan dong jadi sadar bagitu,” kata Yos Ubro.

Danramil juga berharap dan menghimbau kepada warga masyarakat yang menggunakan lapangan tersebut agar selalu menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya agar lapangan tersebut selalu bersih sehingga keindahan dan kesehatannya terus terjaga. (IAN)