Koramil 1504-02/Sirimau Tanaman Ratusan Pohon di Arbes

by
Aparat Koram Sirimau berama warga menaman pohon di Dusun Arbes Desa Batu Merah Kota Ambon, Sabtu (20/7/2019)

Dalam rangka Karya Bakti Skala Besar serbuan teritorial Kodam XVI/Pattimura Tahun 2019 di wilayah Kodim 1504/Ambon, aparat Koramil 1504-02/Sirimau melakukan penanaman pohon di Dusun Arbes, Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Sabtu (20/7/2019).

Aparat Koramil Sirimau bersama warga setempat menanam berbagai jenis pohon di lokasi tersebut. Anakan pohon yang ditanam dalam penghijauan ini sekitar 350 pohon, sepeti pohon Trambesi, Linggua, Durian, Dukuh, Nangka, Mangga dan Mahoni.

Aparat Koram Sirimau berama warga menaman pohon di Dusun Arbes Desa Batu Merah Kota Ambon, Sabtu (20/7/2019)

“Upaya penghijauan ini dilakukan untuk melestarikan lingkungan di Dusun Arbes yang ke depannya bermanfaat sebagai sumber air sekaligus untuk menjaga kualitas udara agar bersih dan sehat,” ucap Danramil Sirimau, Mayor. Inf. Ibrahim Amin.

loading...

Aksi penghijauan ini diapresiasi Ketua RW 17 Arbes, Hendra Pranoto. Atas nama Pemerintah Negeri Batu Merah, Hendra mengatakan pihaknya menyampaikan terima kasih terhadap apa yang dilakukan Koramil Sirimau dengan melakukan penanaman pohon di Arbes.

“Dengan adanya kegiatan penanaman pohon ini kami masyarakat RW 17 Stain Dusun Arbes, Desa Batu Merah, sangat menyambut baik secara positif. Karena kegiatan seperti ini sangat membantu untuk mengatasi kekeringan Air Bersih kedepanya di dusun kami yang bisa terjadi kapan saja,”kata Hendra.

Hendra mengatakan pohon yang ditanam bersama ini harus dirawat dengan baik. Tanaman bukan hanya ditanam, tapi harus dirawat juga. “Karena Pohan yang kita tanam sangat bermanfaat buat kita semua terlebih kusus buat masyarakat Dusun Arbes dan anak cucu kita nantinya,” kata Hendra. (ADV)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *