Koramil Bula Bantu Distribusikan Bansos ke Warga Terdampak Covid-19

by
Danramil Bula, Kapten Inf Bambang Setiono ikut mendistribusikan bantuan sosial kepada warga terdampak covid-19 di wilayah Kecamatan Bula, Kamis (30/4/2020). FOTO : PENREM 151/BINAIYA

Komando Rayon Militer (KORAMIL) 1502-09/Bula, Kabupaten Seram bagian Timur membantu menyalurkan paket sembako kepada warga terdampak COVID-19 di Desa Administrasi Kampung Gorom dan Desa Administrasi Sesar Kecamatan Bula, Kamis (30/4/2020).

Usai penyerahan paket sembako secara simbolis oleh Camat Bula kepada sejumlah kepala desa di Kantor Kecamatan Bula, Danramil 1502-09/Bula Kapten Inf Bambang Setiono menggunakan kendaraan dinas (RANDIS) Koramil1502-09/Bula mendistribusikan 105 paket sembako untuk warga Desa Adm Kampung Gorom dan Desa Administrasi Sesar.

Bambang ditemui disela pendistribusian sembako menjelaskan, dirinya bersama sejumlah anggota Koramil 1502-09/ Bula menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga, dan ini merupakan bagian tugas Muspika dalam memerangi dampak COVID-19 di wilayah Kecamatan Bula. ”Saya membantu Camat Bula dalam menyalurkan bantuan dari Pemda SBT kepada warga yang terkena dampak COVID-19 khususnya di Kecamatan Bula,”ungkap Bambang.

Loading...

Bambang mengatakan selain pendistribusian paket sembako, pihaknya juga bertugas mengawal dan mengawasi setiap pendistribusian bantuan sosial (Bansos) yang dilaksanakan oleh Pemkab SBT agar tersalur tepat kepada warga yang benar-benar membutuhkan.

”Sesuai instruksi Presiden TNI-POLRI ditugaskan membantu mendata, menertibkan dan mendistribusikan Bansos baik dari Pemda maupun dari pemerintah pusat di wilayah Kabupaten Seram Bagian Timur,” kata Danramil.

Turut hadir dalam pembagian sembako ke dua desa tersebut, sejumlah anggota Polres SBT dan perwakilam staf Kecamatan Bula. Total  paket sembako yang disalurkan sebanyak 105 paket, yakni  50 paket ke Desa Kampung Gorom dan Desa Sesar sebanyak 55 paket. (ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *