Koramil Piru Sosialisasikan Pendaftaran Jadi Prajurit TNI AD

Koramil Piru Sosialisasikan Pendaftaran Jadi Prajurit TNI AD

SHARE
Koramil 1502-07/Piru Sosialisasikan Pendaftaran Jadi Prajurit TNI AD di SMK Kristen Piru, Sabtu (10/2)

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Dalam rangka menumbuhkan minat menjadi Prajurit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD), Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) 1502-07/Piru, Kapten Inf Ato Laturake memberikan sosialisasi penerimaan dan pendaftaran calon prajurit TNI kepda siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kristen Piru, Seram Bagian Barat (SBB) Sabtu (10/2).

Menurut Danramil Piru kegiatan tersebut  untuk memberikan motivasi dan gambaran bagaimana proses pendaftaran dan seleksi menjadi seorang prajurit TNI serta menumbuhkan rasa kebangsaan dan cinta tanah air dengan jalan mengabdikan diri menjadi seorang prajurit. Dalam sosialisasi ini, Danramil menjelaskan bagaimana cara mendaftar menjadi seorang anggota TNI AD.

“Hal ini penting kita lakukan untuk menumbuhkan rasa cinta kepada NKRI dengan jalan menjadi seorang prajurit, banyak dari mereka yang belum paham bagaimana cara menjadi seorang Tentara, kami beri mereka pemahaman yang sejelas-jelasnya bagaimana prosenya, mulai dari mendaftar dimana, apa yang harus disiapkan, administrasinya seperti apa, persyaratan yang harus dipenuhi dan apa test apa saja yang akan mereka jalani,” jelas Danramil.

Danramil  juga berharap dengan sosialisasi ini akan memunculkan minat para siswa-siswi SMK Kristen Piru terutama bagi mereka yang belum jelas akan kemana setelah menyelesaikan sekolah. Menurut Danramil,  banyaknya pertanyaan yang diajukan oleh para murid tersebut, menandakan minat mereka sangat besar untuk menjadi seorang prajurit.

“Setelah kita putar film tentang salah satu profil satuan yang ada di Angkatan Darat baru mereka banyak bertanya, kenapa begini? kenapa begitu? Kok bisa seperti itu? Macam-macam pertanyaan yang diajukan, ini menandakan bahwa mereka sangat antusias,” kata Danramil. (IAN)