Korban Meninggal Akibat Gempa Maluku Bertambah, Jadi 36 orang

by

TERASMALUKU.COM,AMBON,  –  Jumlah korban meninggal dunia akibat gempa di Maluku bertambah. Saat ini korban meninggal 36 orang di Kota Ambon, Kabupaten Maluku Tengah dan Kabupaten Seram Bagian Barat.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BNPB) Maluku merilsi data tersebut usai mendapat keterangan hingga Selasa malam (1/10/2019).Rinciannya, korban meninggal dunia di Kota Ambon sebanyak 11 orang, di Kabupaten Maluku Tengah 15 orang dan Seram Bagian Barat 10 orang.“Ada perubahan jumlah yang meninggal. Jadi berdasarkan data sampai tadi malam, ada 36 meninggal,” Kata Kepala BPBD Maluku, Farida Salampessy Rabu (2/10/2019).

Para korban itu kata Farida, ada yang meninggal langsung saat kejadian gempa. Ada pula setelahnya. Menurutnya mereka ada yang alami syok atau luka terkena reruntuhan saat gempa dan sempat dirawat di tempat pengungsian. Namun kemudian meninggal setelah itu. “Ada yang meninggal langsung. Ada orang yang pada waktu itu syok atau belum ajalnya. Lalu setelah itu baru meninggal,” jelas Farida.

loading...

Sementara korban luka cukup banyak. Untuk korban luka berat di Kota Ambon ada 27 orang, Kabupaten Maluku Tengah 72 orang, dan Seram Bagian Barat 3 orang. Sementara yang luka ringan di Kabupaten Maluku Tengah ada 18 orang dan Seram Bagian Barat 29. Total korban luka-luka di tiga kabupaten tersebut ada 74 orang.

Sedangkan jumlah pengungsi berangsur-angsur berkurang. Hingga saat ini ada sekitar 50 ribu jiwa se-Maluku. Sebagian warga yang rumahnya tidak alami rusak parah telah kembali dan menjalani aktifitas seperti biasa. (PRISKA BIRAHY)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *