Korban Selamat Terbakarnya KM. Hentri di Perairan Tanimbar Buka Suara, Api Pertama Kali Terlihat Dari Kamar Ini

by
KM. Hentri terbakar di laut. Foto : tangkapan layar

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pasca dievakuasi ke Kota TuaL, 5 korban selamat insiden KM. Hentri terbakar di Perairan antara Kepulauan Tanimbar dan Pulau Tanimbar, Kabupaten Maluku Tenggara digarap buka suara saat diperiksa polisi Polres Tual.

Sebagaimana diketahui, pada 3 September lalu, KM. Hentri berawal 32 orang alami insiden kebakaran di perairan antara Kepulauan Tanimbar dan Pulau Tanimbar, Kabupaten Maluku Tenggara saat tengah menuju Merauke yang berujung korban jiwa 2 korban, 25 korban hilang di laut yang sampai Senin (13/9/2021) belum diketahui nasibnya dan 5 korban selamat.

Foto : Humas Basarnas Ambon

5 korban selamat ini sudah dievakuasi ke Kota Tual. Korban selamat ini masing-masing Ardian Rahman, Angga Framudia, Hengky, Asep Suryana, dan La Asri.

BACA JUGA : Kapal Terbakar di Perairan Maluku, 25 ABK Hilang

BACA JUGA : 5 Korban Selamat Insiden Terbakarnya KM. Hentri Dievakuasi ke Tual

Kapolres Tual, Dax Immanuelle melalui Kasat Reskrim Polres Tual, Iptu H. Siompo menjelaskan dari hasil pemeriksaan, salah satu dari 5 ABK selamat mengungkapkan, api yang pada akhirnya melalap seantero kapal penangkap cumi berABK 32 orang itu pertama kali terlihat dari kamar mesin kapal.

Saat itu salah satu ABK selamat ini awalnya hendak menuju kamarnya yang terletak berdekatan dengan kamar mesin untuk mengambil headset.

Kasat Reskrim Polres Tual, Iptu H. Siompo

“Saat dia ke belakang kemudian dia melihat api yang sudah mulai membesar dari sekitar kamar mesin lalu dia lari naik ke atas,”terangnya saat dikonfirmasi terasmaluku.com, Senin (13/9/2021) dari Ambon.

Hanya saja, penyebab pasti sampai hingga memicu kebakaran tidak diketahui secara pasti.

“Mereka sendiri saja tidak bisa menjelaskan api itu penyebabnya apa mereka tidak tahu,”sambungnya.

Saat ini, korban selamat berjumlah lima orang masih berada di PPN Dumar, Tual. “Kondisi mereka sehat-sehat,”tandasnya. (Ruzady)