Prajurit Korem 151/Binaiya Gelar Latihan Menembak

by
Prajurit Korem 151/Binaiya menggelar Latihan Menembak Senjata Ringan dan Pistol di Lapangan Tembak Resimen Induk Daerah Militer (Rindam) XVI/Pattimura Desa Suli, Senin, (26/3).

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Komando Resor Militer (Korem) 151/Binaiya menggelar Latihan Menembak Senjata Ringan dan Pistol guna meningkatkan ketrampilan prajurit di Lapangan Tembak Resimen Induk Daerah Militer (Rindam) XVI/Pattimura di  Desa Suli Kecamatan Salahutu Kabupaten  Maluku Tengah,  Senin, (26/3).

Dalam kegiatan ini, prajurit Korem 151/Binaiya dipimpin Lettu Inf Sumpena Hidayat sebagai Wakil Komandan Latihan (Wadanlat) menembak senjata ringan dan pistol pada Triwulan I TA. 2018.

Latihan menembak yang dilaksanakan oleh seluruh Prajurit Korem 151/Binaiya dibagi menjadi 8 gelombang, untuk senapan dan 4 gelombang untuk pistol yang langsung diawasi oleh Kasilog Rem 151/Binaiya, Mayor Inf Suryanto.

Menurut Sumpena, latihan tersebut digelar dengan tujuan meningkatkan keterampilan menembak senjata senapan dan pistol prajurit Korem 151/Binaiya agar mampu mencapai standar kualitas yang diharapkan.  “Latihan menembak ini untuk meningkatkan ketrampilan prajurit khususnya dalam hal menembak senapan dan pistol sebagai bekal pokok dalam melaksanakan tugas sehari-hari,” kata Sumpena.

Sedangkan sasarannya adalah seluruh prajurit Korem 151/Binaiya untuk memiliki kemampuan perorangan dalam menembak senjata ringan dan pistol dengan mencapai tingkat memahami dan melaksanakannya. (IAN)