Korem 151/Binaiya Gelar Pembinaan Antisipasi Komunis dan Paham Radikal Kepada Prajurit 

by
Kasiter Korem 151/Binaiya Kolonel Inf Jocky Pesulima membuka pembinaan untuk antisipasi bahaya komunis dan radikalisme kepada prajurit Korem di Aula Zidam, Jumat (23/10/2020). FOTO : PENREM 151/BINAIYA

Dalam rangka antisipasi paham radikalisme di wilayah pertahanan NKRI, Korem 151/Binaiya menggelar Pembinaan Antisipasi Bahaya Laten Komunis (Balatkom) dan Paham Radikal tahun 2020. Kegiatan ini dibuka Kasiter Korem 151/Binaiya Kolonel Inf Jocky Pesulima di Aula Zidam, Jumat (23/10/2020) dengan mengusung  tema, “Waspada Komunisme dan Paham Radikal demi Keselamatan NKRI.

Kasiter Korem 151/Binaiya Kolonel Inf Jocky Pesulima mengatakan, sosialisasi tentang radikalisme perlu dilakukan untuk menjaga keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), serta untuk meningkatkan pemahaman wawasan kebangsaan (wasbang) pencegahan paham radikalisme.

Loading...

Kolonel Inf Jocky Pesulima juga berharap agar para prajurit Korem 151/Binaiya menyikapi perkembangan situasi saat ini tentang bahaya komunis yang sewaktu-waktu muncul. Paham radikal berupaya menekan kebijakan pemerintah yang sangat mungkin terjadi dan berjalan dibawah permukaan.

“Ideologi Pancasila berpeluang diubah menjadi ideologi lainnya, apabila setiap elemen bangsa Indonesia tidak memahami bahaya laten komunis dan radikal yang sangat mengancam keberlangsungan negara dan bangsa Indonesia,” kata Kolonel Inf Jocky Pesulima .

Saat ini, setiap negara di dunia tengah melakukan upaya penanganan serius untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19). Virus tersebut juga layaknya seperti bahaya komunis yang sewaktu-waktu bisa membuat keresahan dan kehancuran suatu negara. (ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *