Korem 151/Binaiya Gelar Sosialisasi Pembuatan Rilis Berita dan Foto Teritorial Kepada Babinsa

by
Sebanyak 40 Babinsa jajaran Kodim 1504/Pulau Ambon mengikuti sosialisasi tentang Pembuatan Rilis Berita dan Foto Teritorial yang berlangsung di aula Kodim, Jumat (21/2/2020). FOTO : PENREM 151/BINAIYA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Komando Resor Militer (Korem) 151/Binaiya melalui Tim Penerangan Korem 151/Binaiya menggelar sosialisasi pembinaan penerangan tentang Pembuatan Rilis Berita dan Foto Teritorial bagi Babinsa jajaran Kodim 1504/Ambon di Aula Makodim, Jum’at (21/2/2020).

Hamdi Jempot menyampaikan cara mengambil foto yang baik kepada para Babinsa

Kegiatan ini diikuti oleh 40 orang personil dari berbagai Koramil jajaran Kodim 1504/Ambon, dan dalam sosialisasi tersebut di tekankan pentingnya penulisan rilis berita dan foto teritorial. Adapun materi yang disampaikan adalah tentang tata cara pembuatan rilis berita yang harus memperhatikan unsur 5W + 1H (What,Who,Where,When,Why,How), dimana penyusunannya disesuaikan dengan kaidah jurnalistik yang dipakai sesuai ejaan yang disempurnakan dan dijelaskan juga tata cara foto dengan baik dan benar.

Loading...

Pemberi materi adalah Hamdi Jempot, Pimred Media Online Terasmaluku.com dan jurnalis Metro TV wilayah Maluku. Saat menyampaikan materi, Hamdi juga memberikan sesi tanya jawab.
“Peserta sangat antusias dalam mengikuti acara tersebut dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan,” ungkap Hamdi.

“Kegiatan seperti ini saya rasa sangat penting dimana kita sebagai Babinsa harus dibekali dengan ilmu pengetahuan untuk pembuatan rilis berita dan foto teritorial sebagai tambahan ilmu bagi kita sehingga kegiatan yang dilaksanakan dapat dipublikasikan dan diketahui oleh masyarakat. Kedepanya kegiatan seperti ini dapat berlanjut kembali, saya bepesan untuk peserta agar mengikuti kegiatan sosialisasi dengan baik. Dan tentu harapannya setelah ini dapat bermanfaatkan dalam mendukung tugas-tugas,”ujar Kapten Inf Dede Ruhiyat, Plh Pasiintel Kodim 1504/Ambon. (ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *