Korem 151/Binaiya Gelar Upacara HUT RI Ke-74, Berikut Pesan Pangdam

by
Upacara pengibaran Bendera Merah Putih yang digelar Korem 151/Binaiya dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke 74 di Makorem, Sabtu (17/8/2019). FOTO : PENREM 151/BINAIYA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Komando Resor Militer (Korem) 151/Binaiya mengelar upacara memperingti Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2019 di lapangan Upacara Makorem 151/Binaiya, Sabtu (17/8/2019).

Komandan Korem 151/Binaiya, Kolonel Inf Hartono memimpin langsung dengan bertindak sebagai inspektur upacara dan membacakan amanat dari Panglima Kodam (Pangdam) XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq.

Dalam amanatnya, Pangdam menyampaikan bahwa, upacara HUT RI yang dilaksanakan setiap tahun sepatutnya menjadi momen-momen istimewa yang membawa kita kembali untuk flash back pada sejarah kemerdekaan Bangsa Indonesia puluhan tahun silam.

Pangdam mengungkapkan perjuangan bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah tidaklah mudah dan ringan. “Para pahlawan kita dan para pendiri bangsa dengan rela serta ikhlas mengorbankan jiwa dan raga maupun harta benda yang mereka miliki untuk berjuang sampai titik darah penghabisan guna mencapai satu tujuan, yaitu Indonesia merdeka,” kata Pangdam.

Pangdam juga mengharapkan peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ini hendaknya menjadi momentum yang tepat bagi kita untuk melaksanakan evaluasi dan introspeksi diri atas karya apa yang telah kita dedikasikan dalam mengisi kemerdekaan yang telah kita nikmati selama tujuh puluh empat tahun ini.

loading...

Sesuai dengan tema peringatan Ulang Tahun RI kali ini, “Sumber Daya Manusia Unggul Indonesia Maju”, Pangdam mengajak seluruh prajurit Kodam XVI/Pattimura harus bisa membangun Sumber Daya Manusia (SDM).

Karena  SDM menurut Pangdam  merupakan hal yang penting guna membentuk prajurit Kodam XVI/Pattimura yang unggul, berjiwa ksatria, militan dan memiliki loyalitas yang kuat dengan tetap mengedepankan jati diri Prajurit TNI sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara professional.  Usai upacara dilanjutkan dengan berbagai perlombaan di yang dipusatkan di Markas Korem. (ADV)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *