Korem 151/Binaiya Resmi Bertambah 1 Kodim Lagi, Simak Harapan Pangdam Untuk Prajurit TNI

by
PANGLIMA Kodam (Pangdam) XVI/Pattimura, Mayjen TNI Agus Rohman menandatangani prasasti saat meresmikan Kodim 1511/Pulau Moa dalam sebuah upacara di Makodim 1511/Pulau Moa, di Kelurahan Tiakur Kecamatan Moa Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Sabtu (31/10/2020). FOTO : PENREM 151/BINAIYA

PANGLIMA Kodam (Pangdam) XVI/Pattimura, Mayjen TNI Agus Rohman meresmikan Kodim 1511/Pulau Moa. Upacara peresmian berlangsung di Makodim 1511/Pulau Moa, di Kelurahan Tiakur Kecamatan Moa Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Sabtu (31/10/2020).

PANGLIMA Kodam (Pangdam) XVI/Pattimura, Mayjen TNI Agus Rohman meresmikan Kodim 1511/Pulau Moa dalam sebuah upacara di Makodim 1511/Pulau Moa, di Kelurahan Tiakur Kecamatan Moa Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Sabtu (31/10/2020).

Kodim 1511/Pulau Moa yang merupakan pecahan dari Kodim 1507/Saumlaki dan dibawah Korem 151/Binaiya diresmikan oleh Pangdam XVI/Pattimura, sesuai Peraturan Kepala Staf Angkatan Darat Nomor Kep: 668/VIII/2020 tentang Penataan Satuan dan Pembentukan Satuan Baru Jajaran TNI-AD.

Loading...

Peresmian Kodim 1511/Pulau Moa oleh Pangdam XVI/Pattimura ditandai dengan pernyataan resmi yang dilanjutkan dengan Penandatanganan Prasasti serta Pembukaan Selubung Papan nama Kodim 1511/Pulau Moa dan Pengguntingan Pita oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XVI/ Pattimura. Selanjutnya penanaman pohon oleh Pangdam didampingi oleh PJS Bupati, Danrem 151/Binaya, Ketua DPRD Kabupaten MBD serta pejabat Kodam XVI/Pattimura dan Forkopimda Kabupaten MBD.

Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Agus Rohman dalam sambutanya menyampaikan, kehadiran Kodim 1511/Pulau Moa merupakan realisasi keinginan masyarakat dan Pemerintah Daerah, yang telah direstui oleh seluruh komponen masyarakat serta Pemerintah MBD sebagai salah satu bukti kepercayaan masyarakat terhadap TNI Angkatan Darat khususnya Kodam XVI/Pattimura.

“Saya berpesan kepada segenap anggota Kodim 1511/Pulau Moa agar menjaga dan memelihara kepercayaan ini dengan sebaik baiknya melalu kordinasi kerjasama dan komunikasi yang intensif, terpadu dan sinergis dengan aparat pemerintah daerah dan segenap komponen masyarakat dalam menciptakan stabilitas wilayah yang kondusif,”ucapnya. (ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *