Korem 151/Binaiya Serahkan Bantuan Sembako Kepada Korban Banjir Kaitetu

by

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Komando Resor Militer (Korem) 151/Binaiya menyerahan bantuan paket Sembako kepada masyarakat Desa Kaitetu Kecamatan Leihitu Kabupaten Maluku Tengah yang mengalami musibah bencana banjir dan tanah longsor akibat jebolnya tanggul Sungai Wailoy.

Bantuan diserahkan Kepala Seksi Inteljen (Kasi intel) Korem 151/Binaiya, Letkol Inf Untung Prayitno mewakili Danrem Binaiya kepada para korban yang berlangsung di Kaitetu, Jumat (25/5/2018). Prayitno mewakili Danrem menyampaikan bencana banjir dan tanah longsor sering berpotensi terjadi di wilayah Pulau Ambon tiap tahunnya. Karena itu, Danrem 151/Binaiya selalu menekankan kesiapsiagaan dan kewaspadaan terhadap masyarakat dan para prajurit pada saat curah hujan mulai tinggi.

Masyarakat juga dihimbau agar ikut peduli terhadap lingkungan dengan sama-sama menjaga kebersihan saluran air dari materil yang menyumbat, serta melaksanakan penghijauan kembali dengan menanam tumbuhan dan pepohonan di sekitar sungai dan hutan.

“Musibah bisa terjadi kepada siapapun atas kehendak Tuhan, oleh karenanya kita berkewajiban saling membantu dan tolong menolong jika ada saudara kita sesama manusia yang mengalami musibah,” ungkap Letkol Inf Untung Prayitno.

Dalam kegiatan ini Korem 151/Binaiya menyerahkan bantuan paket sembako kepada 23 KK yang rumahnya mengalami bencana terendam banjir akibat jebolnya tanggul Sungai Wailoy. “Semoga dengan bantuan tersebut dapat meringankan kebutuhan keluarga korban,” kata Prayitno.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kasi Log Korem 151/Bny, Mayor Inf Suryanto, Danki Pos Satgas Yonif R 515/UTY, Batuud Koramil 1504-05/Leihitu, Pelda Semi Anu, Babinsa Desa Kaitetu, Serda M. Adhi, Ketua Saniri Desa Kaitetu, Hasyim Lumaela, Staf Desa Kaitetu,Arsyad Lumaela dan perwakilan keluarga yang rumahnya terendam banjir. (ADV)