Korem 151/Binaiya Terima Kunjungan Tim Wasrik Itjenad 

by
Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) dari Inspektorat Jenderal Angkatan Darat (Itjenad) melakukan pemerikaan di Makorem 151/Binaiya, Jumat (14/2/2019). FOTO : PENREM 151/BINAIYA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Komando Resor Militer (Korem) 151/Binaiya menerima Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) dari Inspektorat Jenderal Angkatan Darat (Itjenad) bertempat di Lobby Makorem 151/Binaiya, Jumat (14/2/2019).

Kepala Staf Korem 151/ Binaiya, Letkol Inf Deddy W. Sitanggang menerima langsung rombongan Tim Wasrik Itjenad yang diketuai oleh Kolonel Cpl Joko Prianto. Joko datang beserta 6 orang Pamen lainnya sebagai perwira pemeriksa yang melakukan Wasrik ke Korem 151/Binaiya.

Dalam pelaksanaannya pemeriksaan dikonsentrasikan kedalam pertanggung jawaban keuangan, rencana dan laporan program baik Staf maupun Balak Korem 151/Binaiya.

Loading...

Dalam penyambutan dan pembukaan kegiatan Wasrik Itjenad tersebut, Kasrem menekankan kepada para Kasi maupun Pasi dan tertua serta pengelola administrasi agar dapat terbuka dalam memberikan keterangan kepada Tim Wasrik. Sehingga lanjut Kasrem dapat diketahui kelemahan maupun kekurangan yang ada untuk segera dapat diperbaiki di masa yang akan akan datang.

Sedangkan Katim Wasrik dalam pengarahannya menjelaskan, pengawasan dan pemeriksaan adalah salah satu fungsi dasar manajemen guna mengetahui sejauh mana kegiatan yang sudah direncanakan dan dilaksanakan agar sesuai dengan kebijakan yang telah ditentukan. “Sehingga nantinya apabila ada hal yang belum sesuai dengan sasaran, dapat dievaluasi guna perbaikan pada kegiatan selanjutnya,” lanjutnya.

“Wasrik ini bukan semata-mata untuk mencari-cari kesalahan yang ada, namun Wasrik ini bertujuan untuk kebaikan institusi kita bersama, agar ke depannya kinerja dan proses administrasi kita semakin lebih baik lagi,” katanya lagi. (ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *