Korem 151/Binaiya Upacara Peringati Hari Sumpah Pemuda ke 90

by
Korem 151/Binaiya menggelar upacara dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda ke-90 tahun 2018 bertempat di lapangan upacara Makorem 151/Binaiya, Senin (29/10/2018). FOTO : PENREM 151/BINAIYA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Korem 151/Binaiya menggelar upacara dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda ke-90 tahun 2018 bertempat di lapangan upacara Makorem 151/Binaiya, Senin (29/10/2018). Bertindak  sebagai Inspektur Upacara adalah Kepala Seksi Logistik (Kasilog) Korem 151/Binaiya, Mayor Inf Suryanto.

Upacara  dihadiri Para Kasi dan Pasi, Kabalakrem, dan seluruh prajurit TNI dan PNS Korem 151/Binaiya. Pada kesempatan tersebut, Kasilog membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi.

Peringatan Sumpah Pemuda kali ini mengambil tema Bangun Pemuda Satukan Indonesia. “Tema ini diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang lebih baik lagi dalam memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia,”ungkapnya.

Revolusi mental yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo amatlah relevan dalam mewujudkan pemuda yang maju. “Ciri pemuda yang maju adalah pemuda berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing,” katanya. Dalam amanatnya, Imam Nahrawi juga berpesan  kepada pemuda Indonesia bahwa dunia menungg para pemuda.

loading...

“Berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad dan cita-cita, pengorbananmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia,” kata Menpora. Sebelum mengakhiri amanatnya, Menpora mengucapkan selamat Hari Sumpah Pemuda Ke-90. “Semoga melalui peringatan ini kita selalu menghormati jasa para pemuda, jasa para pendiri bangsa dan jasa para pahlawan kita,” kata Menpora. (ADV)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *