Korem Binaiya Bekali Teknologi Informasi Bagi Persit dan Prajurit

Korem Binaiya Bekali Teknologi Informasi Bagi Persit dan Prajurit

SHARE
Sertu Taufiq Teguh memberikan materi pembuatan rilis berita dan pengisian website bagi Persit KCK Koorcab Rem 151 dan prajurit, Kamis (11/1) di Media Center Korem 151/Binaiya.

TERASMALUKU.COM,-AMBON- Untuk membekali dan meningkatkan kualitas ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) khususnya Teknologi Informasi bagi Persatuan Istri Prajurit (Persit) dan prajurit di bidang Intel dan Teritorial, Komando Resor Militer (Korem) 151/Binaiya melalui Tim Penerangan Korem 151/Binaiya melaksanakan Sosialisasi Pembinaan Penerangan tentang pembuatan rilis berita dan pengisian website bagi Persit KCK Koorcab Rem 151 dan prajurit, Kamis (11/1) di Media Center Korem 151/Binaiya.

Dalam keterang pers Penrem 151/Binaiya yang diteriam Terasmaluku.com menyebutkan, kegiatan tersebut diikuti oleh 11 orang Persit dan 4 orang personil dari staf Ter dan staf Intel Korem 151/Binaiya dan dalam sosialisasi tersebut di tekankan pentingnya penulisan rilis berita.

Materi yang disampaikan adalah tentang tata cara pembuatan rilis berita yang harus memperhatikan unsur 5W + 1H (What,Who,Where,When,Why,How) dimana penyusunannya disesuaikan dengan kaidah jurnalistik yang dipakai sesuai ejaan yang disempurnakan dan juga dijelaskan tata cara pengisian website Korem 151/Binaiya.

Pemberi materi Sertu Taufiq Teguh, dalam pelaksanaannya juga memberikan  sesi tanya jawab. “Peserta sangat antusias dalam mengikuti acara tersebut dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan, ” ungkap Sertu Taufiq.  Wakil Ketua Persit Koorcab Rem 151 PD XVI/Pattimura Ny. Christian Pieter Sipahelut menyatakan kegiatan ini sangat penting sebagai tambahan ilmu bagi istri prajurit.

“Kegiatan seperti ini saya rasa sangat penting dimana kita sebagai istri prajurit harus dibekali dengan ilmu pengetahuan untuk pembuatan rilis berita dan pengisian website sebagai tambahan ilmu bagi kita sehingga kegiatan yang dilaksanakan oleh Persit khususnya Persit Koorcab Rem 151 PD XVI/Pattimura dapat dipublikasikan dan diketahui oleh masyarakat, semoga kedepanya kegiatan seperti ini dapat berlanjut kembali ,” ujarnya Ny. Christian Pieter Sipahelut. Hadir dalam kegiatan ini  para pengurus Persit dan perwakilan anggota dari Staf Teritorial dan Staf Intel Korem 151/Binaiya.(IAN)

loading...