Korem Binaiya Bersama Warga Angkut Empat Ton Sampah Dari Sungai Way Batu Gantung

by
Aparat Korem 151/Binaiya bersama aparat terkait dan warga mengangkut sampah di sungai Batu Gantung pada Jumat (1/3/2019). FOTO : PENREM 151/BINAIYA

DALAM rangka memperingati hari jadi Komando Resor Militer (Korem) 151/Binaiya yang ke-16 Tahun, aparat Korem Binaiya menggelar kerja bakti sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan.  Kepedulian Korem terhadap kebersihan lingkungan diwujudkan dengan pembersihan sungai Batu Gantung pada Jumat (1/3/2019).

Karya Bhakti tersebut dimulai dengan apel pembukaan kegiatan yang dipimpin Kepala Staf Korem (Kasrem) 151 Binaiya Letkol Inf Deddy Wilman Sahat Tua Sitanggang. Kasrem saat membacakan sambutan tertulis Komandan Korem, Kolonel Inf Hartono menyampaikan, Karya Bhakti ini merupakan upaya serbuan teritorial TNI agar selalu menjaga kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Danrem menegaskan kegiatan ini sebagai upaya Korem Binaiya untuk bisa selalu menjaga kebersihan sungai dan mengajak masyarakat untuk ikut peduli dan berpartisipasi dalam kebersihan lingkungan, khususnya sungai yang ada di wilayah tempat tinggalnya masing-masing.

“Saat ini Korem 151/Binaiya telah berusia 16 tahun, kedepan kami akan selalu berbenah dan akan selalu  memberikan kontribusi kepada masyarakat dalam upaya menjaga integritas dan keutuhan wilayah NKRI di Maluku, serta dapat memberikan andil dalam rangka membantu Pemerintah Daerah dalam menciptakan kondisi wilayah yang aman dan kondusif,” kata Danrem.

loading...

Menurut data yang diambil dari Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Korem 151/Binaiya, Mayor Inf Yoyok Wahyudi sebanyak 4 Ton sampah diangkat dari sungai Way Batu Gantung. Adapun rinciannnya sebagai berikut, sampah plastik sebanyak 1,104 Kg, sampah campuran 2,545 Kg, sampah kayu  220 Kg dan sampah rumput 268,5 Kg.

Kegiatan ini dihadiri  Kepala  BPBD Provinsi Maluku, Kadis Lingkungan Hidup Provinsi Maluku, Kepala Desa Waihaong dan Wainitu, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 151, dan 375  personil diantaranya TNI, Polri dan masyarakat yang berpartisipasi dalam pembersihan sungai. (ADV)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *