Korem Binaiya Gelar Upacara Peringatan Hari Ibu Ke-89

by
Danrem 151/Binaiya Kolonel Inf Christian Kurnianto Tehuteru menjadi Irup upacara memperingati Peringatan Hari Ibu yang ke-89 di Lapangan Upacara Makorem 151/Binaiya, Jumat (22/12).

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Komando Resor Militer (Korem) 151/Binaiya menggelar Upacara Peringatan Hari Ibu yang ke-89 di  Lapangan Upacara Makorem 151/Binaiya, Jumat (22/12). Bertindak selaku inspektur upacara (Irup) adalah Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 151/Binaiya Kolonel Inf Christian Kurnianto Tehuteru.

Dalam sambutan tertulis Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Yohana Yembise yang dibacakan Danrem mengungkapkan, Peringatan Hari Ibu yang digelar setiap tahunnya untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia, yang telah berjuang bersama-sama kaum laki-laki dalam merebut kemerdekaan dan berjuang untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

“Tekad dan perjuangan kaum perempuan untuk mewujudkan kemerdekaan dilandasi oleh cita-cita dan semangat persatuan kesatuan menuju kemerdekaan Indonesia yang aman, tentram, damai, adil dan makmur sebagaimana dideklarasikan pertama kali dalam Kongres Perempuan Indonesia pada tanggal 22 Desember 1928 di Yogyakarta,” kata Yohana.

Ia mengatakan, peristiwa ini sekaligus sebagai tonggak sejarah bagi bangsa Indonesia dan diperingati setiap tahunnya, baik didalam dan luar negeri. Komitmen Pemerintah juga dibuktikan dengan diterbitkannya Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 316 Tahun 1959, yang menetapkan bahwa tanggal 22 Desember sebagai Hari Ibu sekaligus Hari Nasional bukan hari libur.Upacara peringatan Hari Ibu yang ke-89 berjalan dengan tertib dan khidmat. Dalam pelaksanaannya Serma Ridwan sebagai petugas Upacara juga membacakan sejarah singkat Hari Ibu sebagai gambaran dan tauladan kepada para peserta Upacara.

Turut hadir dalam pelaksanaan Upacara tersebut, Kepala Staf Korem (Kasrem) 151/Binaiya Letkol Inf Christian Pieter Sipahelut, Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1504/Ambon Letkol Inf Roynald Sumendap, Para Kepala Seksi (Kasi) dan Perwira Seksi (Pasi) Korem 151/Binaiya, Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1504/Ambon, Seluruh Prajurit dan Pns Korem 151/Binaiya dan Kodim 1504/Ambon serta Prajurit dari Satgas Pamrahwan Yonif 515/Ugra Tapa Yudha. (IAN)