Kota Ambon Dapat Lagi Bantuan Kali Ini APD Dari GBI Maluku

by
Wakil Walikota Ambon Syarif Hadler menerima bantuan APD dari Gereja Bethel Indonesia (GBI) Maluku, (26/5/2020). FOTO: Priska Birahy

TERASMALUKU.COM, AMBON, – Ketua Sinode Gereja Bethel Indonesia (GBI) Maluku, Pdt. Fredy Simon Pitna menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) Baju Hazmat buat tenaga medis di Kota Ambon. Bantuan tersebut diserahkan langsung kepada Wakil Walikota Ambon Syarif Hadler di Balai Kota Ambon, Selasa (26/5/2020).

BACA JUGA : Penjelasan Gugus Tugas Kota Ambon Atas Curahan Hati Tenaga Medis

Wakil Walikota Ambon, Syarif Hadler ketika menerima bantuan tersebut memberikan apresiasi dan terima kasih atas kepedulian yang diberikan GBI Maluku. “Atas nama Pemerintah dan masyarakat Kota Ambon, saya memberikan apresiasi dan terima kasih kepada GBI Pusat dan Maluku yang peduli dengan menyumbangkan sejumlah baju hazmat bagibpara tenaga medis kita,” katanya.

Wawali mengaku, saat ini kondisi Kota Ambon mengalami trend peningkatan  COVID-19. Saat ini masih ada kurang lebih 200 orang yang tengah menunggu hasil Swab. “Mari kita berdoa semoga mereka yang menunggu hasil test semuanya negatif. Sehingga apa yang diprediksikan terhadap kondisi di Maluku, tidak sampai terjadi,” kata Syarif.

 

Syarif juga meminta dukungan kerjasama dari semua pihak, untuk sama-sama membantu memutuskan rantai penyebaran COVID-19.N“Mari kita bersama-sama, bekerjasama dalam memutus rantai penyebaran, karena ini merupakan tanggung jawab kita,” ujarnya

Loading...

Ketua GBI Maluku Pdt. Fredy Simon Pitna mengatakan, melihat kondisi semakin banyaknya masyarakat yang terpapar COVID-19 di Kota Ambon, GBI Maluku berinisiasi untuk memberikan bantuan APD kepada para tenaga medis lewat Pemerintah Kota Ambon untuk bisa dipergunakan.

“Usulan kita ke GBI Pusat, disambut baik. GBI Pusat kemudian mengirimkan sejumlah baju Hazmat yang diperuntukkan bagi para tenaga medis di Kota Ambon,” katanya.

Menurut dia, bantuan yang diberikan secara kuantitas tidak mencukupi, mengingat banyaknya tenaga media yang bertugas, namun sekiranya dapat membantu meringankan beban yang ada dalam meningkatkan kualitas pelayanan.

“Bahwa katong kurang APD, apa yang katong berikan tidak berarti banyak tapi ini bentuk kepedulian Betel kepada warga Kota Ambon. Kita dengar bahwa beberapa tenaga kesehatan itu terkapar covid kiranya bantuan dan dapat menolong, teristimewa rumah sakit rukukan yang ada agar bisa bermanfaat,” ucap Fredy.

Fredy menambahkan bahwa bantuan ini hanya bagian kecil yang dapat dilakukan namun diharapkan mendatangkan banyak manfaat. “Yang kami berikan ini mungkin nilainya kecil, tapi ini adalah tanda kepedulian Gereja Bethel Indonesia terhadap tenaga kesehatan di Ambon dan Maluku. Kiranya dengan bantuan APD lengkap ini bisa membantu tenaga kesehatan, terkhusus rumah sakit rujukan COVID-19 di Kota Ambon,” tandasnya. (ALFIAN SANUSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *