Kota Ambon Masuk Zona Orange Covid-19, Bagaimana Nasib PSBB?

by
Joy Adriaansz. FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Juru Bicara Gugus Tugas Kota Ambon, Joy Adriaansz mengatakan, saat ini Kota Ambon telah keluar dari zona merah dan masuk ke zona orange penyebaran Covid-19.

Hal tersebut karena angka scoring zonasi Kota Ambon sudah mencapai 1,91. Sebelumnya, angka scoring zonasi Kota Ambon itu hanya 1,47.  “Setelah dilakukan evaluasi kita kini telah masuk ke zona orange,” kata Joy kepada wartawan di Ambon, Jumat (25/9/2020).

Meski sudah masuk ke zona orange kata Joy, Pemerintah Kota Ambon tetap memberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi tahap keenam. Selain itu penindakan protokol kesehatan covid-19 juga tetap berjalan.

Loading...

“Walaupun sudah di zona orange kita tetap melakukan operasi yustisi, dan PSBB tetap berlanjut,” katanya.

Joy mengatakan masyarakat harus tetap mematuhi dan taat terhadap protokol kesehatan covid-19 meski kini Kota Ambon berada di zona orange. “Memakai masker dan cuci tangan tetap harus dipatuhi oleh masyarakat,” ujar Joy.

Joy berharap, masyarakat bisa tetap mendukung kebijakan Pemerintah Kota Ambon agar kota ini bisa beralih dari zona oranye ke zona kuning penyebaran Covid-19. (ALFIAN SANUSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *