Kota Ambon Siap Belajar Tatap Muka

by
Kondisi sekolah di Ambon yang lengang tidak ada aktivitas akibat pandemi covid-19. FOTO: Dok. Terasmaluku.com

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Ada harapan besar sekolah tata muka di Kota Ambon segera dimulai. Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon, Fahmi Sallatalohy mengatakan, pihaknya sudah siap lakukan pembelajaran tatap muka bagi para siswa.

Namun untuk saat ini pihaknya masih menunggu izin Walikota Ambon, Richard Louhenapessy terkait teknis pembelajaran tersebut.

“Kami sudah mempersiapkan itu semua tinggal menunggu ijin Walikota Ambon saja,” kata Fahmi kepada wartawan di Kantor DPRD Kota Ambon, Rabu (2/3/2021).

Dia mengatakan, jika berdasarkan surat edaran Kementerian pembelajaran tatap muka itu dilaksanakan pada bulan Juli 2021 mendatang.

“Namun untuk belajar tatap muka tetap harus melalui ijin dari kepala daerah setempat,” katanya. Jika pembelajaran tatap muka tetap berjalan, kata Fahmi, tetap mengacu pada protokol kesehatan dengan mencuci tangan, menjaga jarak, dan menjauhi kerumunan.

Teknis pembelajaran tersebut juga akan dibagi jumlah murid dan jam mengajar buat para guru, agar tidak menimbulkan klaster baru.

“Semua ini telah dikaji agar tidak ada efek samping supaya tidak menimbulkan klaster baru,” kata Fahmi.

Dia menambahkan, pembelajaran tatap muka juga tidak melihat dari tingkat zonasi daerah. Walupun daerah tersebut masuk pada zona merah tetap masih bisa dijalankan. (ALFIAN SANUSI)