KPU Kota Tual Dan Paslon Deklarasi Kampanye Damai

by
Ketua KPU Kota Tual melepas pawai alegoris tiga Paslon Walikota dan Wakil Walikota Tual usai deklrasai kampanye damai, Minggu (18/2).

TERASMALUKU.COM,-TUAL-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tual menggelar deklarasi kampanye dan Pilkada damai menjelang Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tual 27 Juni 2018. Deklarasi kampanye damai ini dipusatkan di Jalan Gajah Mada, perempatan Kantor DPRD Kota Tual, Minggu (18/2).

Deklarasi kampanye damai diikuti tiga pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Tual yakni, pasangan  Adlly Bandjar-Fadilla Rahawarin (ADIL), Adam Rahayaan- Usman Tamnge (AMAN) dan pasangan  Yunus Serang- Eva Fransina Balubun (YUSER) serta  tim sukses dan Muspida Kota Tual.

Dalam deklarasi ini tiga Paslon menandatangani deklarasi kampanye damai secara bersama-sama dengan Penjabat Walikota Tual, KPU Kota Tual, Panwaslu, aparat keamanan dan tim sukses ketiga Paslon. Usai deklarasi, Paslon bersama tim suksesnya menggelar pawai alegoris melintasi sejumlah ruas jalan utama di Kota Tual.

BACA JUGA : Calon Gubernur dan KPU Maluku Deklarasi Pilkada Damai

Ketua KPU Kota Tual, Ibrahim Faqih dalam sambutannya mengungkapkan, KPU Kota Tual bertekad mengawal Pilkada Kota Tual dengan baik dan jujur. “Sebagaimana kita ketahui bersama, ini adalah kali ketiga kita melaksanakan Pemilukada dan KPU Kota Tual telah bertekad akan mengawal kegiatan ini dengan jujur dan sebaik-baiknya agar semua pelaksanaannya bisa terselenggarakan sebagaimana yang diamanatkan dalam konstitusi,” ujarnya.

Faqih menjelaskan, Pilkada adalah pesta demokrasi rakyat, karena masyarakat Kota Tual yang memiliki kedaulatan tertinggi. “Ini adalah pesta kita semua, ini untuk kesejahteraan kita semua, ini untuk kepentingan kita semua. Yang membawa aspirasi kita memang berbeda, tapi aspirasinya sama. Untuk itu, semua masyarakat Kota Tual yang memiliki kedaulatan ini mari kita sama-sama jaga, mari kita sama-sama sukseskan, karena ini adalah hajatan kita bersama,” tandasnya.

Tiga Paslon

Menurut Faqih,bila Pilkada ini berlangsung dengan baik, maka apa yang diinginkan oleh masyarakat Kota Tual dapat terlaksana, dan cita-cita serta harapan kita semua dapat tercapai, hingga Kota Tual menjadi kota idaman yang diinginkan bersama. “KPU Kota Tual berharap, peran serta masyarakat agar turut mengawasi pelaksanaan dan penyelenggaraan pemilihan Walikota Tual ini. Semoga pelaksanaan Pemilukada ini bisa berlangsung dengan damai sesuai regulasi hingga tercapai apa yang kita cita-citakan bersama,” katanya.

Faqih menghimbau kepada pasangan calon agar bertarung dengan jujur, karena sebagai konstestan tidak mungkin semua jadi pemenang, yang menang hanya satu. Untuk itu pihaknya berharap, siappaun yang nanti terpilih, maka yang tidak terpilih mohon memberikan apresiasi kepada yang terpilih.(AS)

 

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *