KPU Kota Tual Gelar Bimtek Untuk PPK dan PPS

by
Ketua KPU Kota Tual Ibrahim Faqih memberi sambutan saat membuka Bimtek bagi PPK dan PPS, Minggu (19/11). FOTO : AS (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-TUAL– Komisi  Pemilihan Umum (KPU) Kota Tual menyiapkan petugas  pemilihan kecamatan (PPK) dan petugas pemungutan suara (PPS) menjelang  Pemilihan Gubernur dan  Wakil Gubernur (Pilgub),  Pemilihan   Walikota   dan  Wakil Walikota (Pilwakot) Tual   Tahun 2018.  KPU Kota Tual menggelar    bimbingan teknis ( Bimtek) kepada anggota  PPK dan PPS dalam rangka pemutahiran  data pemilih Pilgub Maluku dan Pilwakot Tual   Tahun 2018. Bintek digelar di Aula Pendopo Yarler Kota Tual  Minggu (19/11).

Ketua KPU Kota Tual Ibrahim Faqih dalam sambutannya mengatakan, Bimtek dilakukan untuk menyiapkan  PPK dan PPS dalam tahapan proses  pemutahiran data pemilih. Sehingga dengan bekal Bintek ini,  anggota PPK dan PPS bisa mengerti dan  memahami apa yang harus dilakukan dalam tahapan pemutahiran data pemilih tersebut. Sehingga dengan demikian lanjut Faqih kedepan tidak ada lagi persoalan bagi warga yang namanya tidak terdata dalam daftar pemilih tetap (DPT).

Loading...

“Dari Bimtek ini baik PPK dan PPS bisa mengerti dan memahami akan apa yang harus dilakukan dalam tahapan pemutakhiran data hingga masa perbaikan data tersebut,” kata Faqih saat membuka Bintek.Ia mengungkapkan, PPK dan PPS ibarat jari bagi KPU. Karena jari walaupun kecil namun memiliki fungsi yang sangat penting   karena berhadapan langsung dengan pemilih.

PPK dan PPS  mengupdate, melakukan pemutahiran data pemilih, yakni pemilih potensial yang belum terdaftar serta pemilih yang sudah meninggal dunia yang masih terdaftar.  Untuk  itu Faqih mengharapkan pada Bimtek tersebut, para peserta bisa secara serius dan fokus terhadap materi yang disampaikan.(AS)