KPU Kota Tual Lantik Anggota PPK

by
Ibrahim Faqih

TERASMALUKU.COM,-TUAL-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tual telah melantik anggota  Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) tingkat desa/kelurahan  se Kota Tual  untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) Tahun 2019.

Ketua KPU Kota Tual, Ibrahim Faqih mengungkapkan, pelantikan anggota PPK dan PPS di lima kecamatan  se Kota Tual berlangsung  pada Sabtu, 10 Maret 2018. Anggota PPK dan PPS yang dilantik tersebut tersebar pada lima  Kecamatan yang ada di Kota Tual. Yakni Kecamatan Dullah Selatan, Dullah Utara, Tayando Tam, Pulau-pulau Kur, Kecamatan Kur Selatan.

“Memang untuk tiga kecamatan yang ada di pulau-pulau tidak ada masalah karena kami telah melaksanan pelantikan, sama dengan dua  kecamatan yang ada di wilayah daratan dan ini sesuai dengan jadwal tahapan oleh KPU,” kata Faqih kepada Terasmaluku.com, Selasa (13/3).

Ia juga mengungkapkan, semua anggota PPK dan PPS  yang baru dilantik bekerja dengan baik, karena tanggung jawab PPK sangat berat dalam pelaksanaan pemilu. “Kami minta anggota PPK menjaga netralitas, integritas sehingga pemilu berintegritas dan berkualitas,” katanya. (AS)