KPU Kota Tual Tetapkan Tiga Paslon di Pilkada Kota Tual

by
KPU Kota Tual gelar pleno penetapan pasangan calon Pilkada Kota Tual, Senin (12/2).

TERASMALUKU.COM,-TUAL- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tual menetapkan tiga bakal pasangan calon menjadi calon Walikota dan Wakil Walikota Tual periode 2018 – 2023.  Penetapan dilakukan dalam rapat pleno yang berlangsung di Kantor KPU Kota Tual, Senin (12/2) malam.

Tiga pasangan calon (Paslon) adalah pasangan  Adlly Bandjar-Fadilla Rahawarin (ADIL), pasangan Adam Rahayaan- Usman Tamnge (AMAN) dan pasangan  Yunus Serang- Eva Fransina Balubun (YUSER). Pasangan ADIL diusung PBB, PPP dan HANURA, sedangkan AMAN diusung PKS, Partai Gerindra, PAN, Partai NasDem dan PKB.  Semenara YUSER diusung Partai Golkar dan PDIP.

Ketua KPU Kota Tual Ibrahim Faqih mengatakan tiga  Paslon yang ditetapkan adalah mereka yang akan mengikuti pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tual periode 2018 -2023 . Menurutnya, KPU selaku penyelenggara berharap penyelenggaraan Pilkada Kota Tual berjalan lancar tanpa ada benturan.

“Saya yakin Paslon punya aspirasi yang sama yakni membangun daerah ini (Kota Tual) jadi tidak mungkin untuk menerapkan kemajuan kita awali dengan kehancuran. Untuk itu harapan saya proses ini berjalan teratur dan sesuai regulasi. Adapun kekurangan dari kami pihak penyelenggara saya harapkan masukan untuk melahirkan aspirasi untuk membangun daerah ini serta tujuan dari aspirasi tersebut dapat terlaksana,”ujar Faqih.

loading...

Komisioner Teknis KPU kota Tual, Rivai Rumaf  mengatakan, hasil penetapan bakal calon menjadi calon Walikota dan Wakil Walikota Tual didasarkan pada hasil verifikasi syarat pendaftaran, penyampaian hasil pemeriksaan kesehatan serta verifikasi kebenaran informasi dan data yang di lampirkan Paslon ke instansi berwenang, pada masa perbaikan. Usai penetapan Paslon, KPU kembali mengelar rapat Pleno terbuka untuk tahapan pengambilan nomor urut Paslon  pada Selasa (13/2) sekitar pukul 15.30 WIT. (AS)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *