KPU Maluku Nonton Bareng Film Suara April Di Bioskop Ambon

by
Nonton bareng (Nobar) Suara April di bioskop Kota Ambon jelang pemilihan umum 2019 yang tingga sebentar lagi (15/4). FOTO: Alfian Sanusi

TERASMALUKU.COM,-AMBON- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku menggelar nonton bareng Film Suara April yang berlangsung di Ambon City Center (ACC), Senin (15/4/2019). Film karya Emil Heradi dan Wicaksono Wisnu Legowo ini diputar serentak dari tanggal 10 sampai 15 April 2019 di 34 Provinsi di Indonesia sebelum mulai pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Staf Humas KPU RI Anggri Sugiyanto yang juga hadir dalam pemutaran film ini mengatakan, Film Suara April ini menceritakan seorang relawan demokrasi yang melakukan sosialisasi pemilu kepada warga desa yang 15 tahun tidak ikut nyoblos. “Jadi Relawan Demokrasi yang diceritakan di film ini membantu kami di masyarakat untuk sosialisasi hak pilih,” katanya.

Dia berharap, agar hasil film ini bisa maksimal dan dapat mengajarkan masyarakat untuk dapat menggunakan hak pilih mereka. Sebab di daerah menyelenggarakan pemilu itu tidak gampang.

Sementara itu Koordinator Hukum dan Pengawasan KPU Provinsi Maluku, Almudatsir Sangadji mengatakan, Pemilu saat ini dikenal dengan pemilu lima suara, karena pemilihan Presiden dan Pileg dilaksanakan serentak.

“Kita akan melaksanakan pemilu serentak Pilpres dan Pileg yang dikenal dengan pemilu lima suara,” kata Sangadji. Dia mengaku, yang menjadi sasaran dalam pemilihan saat ini adalah pemilih milenial. “Olehnya itu film Suara April ini juga cara untuk menggalang suar dari mereka,” katanya. (ALFIAN SANUSI)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *